Jambore Anak Soleh di Grobogan Purwodadi Jateng

Purwodadi (wartaonline.co.id) 16/5
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Forum Persaudaraan Muslim (FPM) Grobogan mengadakan acara Jambore Anak Sholeh di Pendapa Kabupaten Grobogan pada Minggu (14/5) kemarin.

Acara yang digelar sejak pukul 7 pagi tersebut dihadiri oleh 1200 anak yang terdiri atas anak-anak perwakilan dari Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Grobogan, Forum Silaturrahim Sekolah Islam Grobogan (FOSSIG), dan TPQ dari seluruh penjuru Kabupaten Grobogan.

Acara Jambore Anak sholeh tersebut adalah gabungan dari berbagai kegiatan antara lain pengajian khusus anak-anak yang menghadirkan Kak Imung dari Purwokerto, seorang juru dakwah yang berkecimpung di dunia dakwah anak-anak. Selain itu, ada pula tilawah akbar, lomba hafalan Al Qur’an, pildacil, lomba puzzle Al Qur’an, permainan tradisional, belajar kaligrafi, santunan anak yatim, cek kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian bingkisan untuk guru-guru TPQ, bazar produk dari pengusaha muslim.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Setda Grobogan Ir.Ahmadi Widodo, MT, Bupati Grobogan berharap agar FPM Grobogan dapat menginspirasi komunitas muslim lain sehingga terwujud persatuan umat Islam di Grobogan. Bupati juga mendukung penuh atas terbentuknya FPM Grobogan sebagai wadah pemersatu sekaligus meningkatkan kreatifitas para pemuda.

Ketua panita Erwin NS Pambudi kepada wartaonline.co.id mengatakan, Jambore Anak Sholeh ini merupakan awal menuju langkah-langkah berikutnya.

“Konsepnya sederhana. Acara ini menyatukan banyak komunitas muslim untuk melakukan satu hal bersama-sama. Kalaupun perbedaan tidak bisa dihindari, kita tetap akan selalu memiliki ruang untuk melakukan kebaikan bersama-sama untuk bersama-sama pula menjadi orang-orang bermanfaat. Tujuannya untuk mempererat persaudaraan.” katanya.

Ia menambahkan, acara ini merupakan wujud dari kebersamaan komunitas yang terdiri atas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten grobogan, Ikatan Pencerita Anak Muslim (IPAM), Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI), One Day One Juz (ODOJ), Yayasan Robbi Rodliyya (RR), Yayasan JAMIL, Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Pencinta Sedekah Grobogan (PSG), Syam Organizer (SO), Forum Silaturrahim Sekolah Islam Grobogan (FOSSIG), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Asosiasi Klinik Iindonesia (ASKLINDO) Grobogan, Fatayat, Pemuda Muhammadiyah, Pramuka Kwarcab Grobogan, Rohis SMKN 1 Purwodadi. Bagi yang ingin berkenan untuk bergabung di FPM Grobogan bisa menghubungi no hp 085641531486.(nsp/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »