Home industri Mebeler Bendungan ludes Terbakar

Pasuruan (wartaonline.co.id) 11/5

Sebuah home industri mebeler di dukuh muneng Bendungan selatan kec. Kraton kabupaten Pasuruan jatim Kamis (11/5) ludes terbakar .

Peristiwa itu menurut suwandi juga pemilik mebeler itu mengatakan sekitar jam 03.30 wib menjelang sholat subuh ada api dari dalam gudam mebeler. Api terus membesar kemudian membakar seluruh bahan baku dan mebeler siap kirim. Kemudian membangunkan anaknya yang tidur di rumah dekat gudang itu. Kemudian setelah bangun bersama warga memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.
Kobaran api terus membara hampir menyulut rumah yang ada di sampingnya yang bersebelahan dengan jalan kampung.

Untuk memadamkan kobaran api warga menghubungi petugas pemadam kebakaran api baru bisa di jinakan. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi warga berjibaku berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Kemudian petugas pemadam datang terus memadamkan api yang masih hidup. Karena bahan baku mebel ada yang berupa cairan toliner dan spon makan petugas ekstra memadamkan api yang masih menyala itu. Api baru dapat di Pemadamkan sekitar pukul 07.00 wib tetapi masih ada titik titik api dari yang membakar bahan baku. Untuk memadamkan api mendatangkan pemadam kebakaran dari unit pmk dari kota pasuruan dan dari PIER pasuruan.

Kapolsek kraton AKP.Masroni di lokasi mengatakan ya” pihak kepolisian masih melakukan olah Tkp apa penyebab kebakaran home industri ini” katanya kepada wartaonline.co.id (11/5).

Moh. Suwandi (55) Korban mengatakan ” ya peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 wib. saya tidur di depan mushola ” katanya.

Sementara gudang mebel dan rumah yang di tempati putranya moh. Suwandi bernama nur mohamad putranya 30 th. Saat ini masih syok belum bisa memberi keterangan peristiwa ini.

Hasil data diperoleh wartaonline.co.id d tempat kejadian peritiwa di home industri mebeler ini menyebutkan harta yang ikut terbakar bahan baku mebeler , 2 unit sepeda motor dan sepeda pancal 2 kompresor 1 unit laptop.
Kerugian ditaksir mencapai 500 jutaan rupiah.

Saat ini ini pihak kepolisian dari Polesta Pasuruan masih melakukan olah TKP di lokasi dengan memasang police line di lokasi kebakaran.

Hingga saat ini pihak keplisian masih belum menyimpulkan akhibat kebakaran ini. Pihak lab.reskrim masih melakukan penyelidikan, meski ada Dugaan kebakaran mebeler ini adanya yang konsleting arus pendek tetapi (sob/ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »