FPI dan Banser Islah dalam dialog lintas Ormas Di Bangil

Bangil (wartaonline.co.id) 18/5

Perselisihan antara FPI dengan Banser beberapa hari yang lalu di Bangil yang sempat mencuat di media.kini dua ormas itu di pertemukan dalam dialog lintas ormas yang di gagas oleh BEM STAI Pana Bangil. Pada kamis (18/5) di gedung graha Muslimat PCNU Bangil.

Acara yang mengambil tema” peran ormas dalam membangun ukhuwah Islamiyah di Indonesia” di hadiri ratusan peserta dari berbagai elemen .NU.Banser. muhamadiyah.Persis.FPI dan lain lain.

Dalam.dialog itu mencari solusi bagaimana membangun peran ormas bermanfaat dan berguna bagi nusabangsa. Akhirnya kedua ormas yang sempat berseteru itu kini islam dalam dialog itu.

Dalam acara ini berbagai ormas memberikan pandangan dan pertanyaan tentang ormas yang selama ini memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Salah satu peserta bernama Ainul Yakin dari ponpes Darut Tauqit menanyakan kenapa FPI Ormas kok bersikap keras. Ainul yakin trauma sebagai generasi muda trauma melihat ormas ini.

Teguh Budiono pemandu acara memimpin acara dialog bersikap adil dan bijaksana dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk Bertanya pada acara dialog ini.

Nawawi dari Front pembela Islam dicecar pertanyaan dari peserta tentang peran FPI di acara Dialog ini. “Ya kita hidup dinegara hukum kita taat kepada hukum,ada beberapa masalah yang tidak terselaikan maka FPI akan menegakan hukum berkaitan dengan amar makruf nahi mungkar,” katanya saat memberikan komentar atas pertanyaan peserta.

Sementara Saad Muafi dari ketua GP.Ansor PCNU Bangil, memberikan pencerahan kita ini adalah umat islam betsaudara kita wajib menjaga keutuhan NKRI. Kita menjalan amanat dari pendiri dan meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama.siapa yang akan menggulingkan begara yang syah maka Banser NU akan berada di garis depan untuk menjaga ketuhan NKRI.” Katanya.

Sementara Ahmad Hamami yang rumahnya pernah dikepung juga hadir dalam acara dialog itu . Ahmad Hamami bersalaman dan rangkulan dengan Nawawi FPI pasuruan yanh sempat betseteru di medsos kemudian didamaikan di mspolres Pasusuan. (Sob/ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »