Warga Desa Ngempit Pasuruan Peringati Isro’Mi’roj

Pasuruan (wartaonline.co.id) 26/4

Semangat keagamaan warga ibu- ibu PKK Desa Ngempit patut diacungi jempol, pagi tadi Rabu, 26 April 2017 bertempat di pendopo Desa Ngempit ibu-ibu TP PKK Kec.Kraton memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad saw.

Informasi yang diperoleh dari KIM Surya Harapan desa ngempit pada acara peringatan isro’mi’roj dipadati warga desa Ngempit sekitar 250 orang ibu-ibu PKK se Kecamatan Kraton.

Menariknya ibu-ibu dari desa tetangga itu membawa sendiri menu makanan yang menjadi hidangan penutup acara. Hadir dalam peringatan isra miraj tersebut ketua TP PKK kecamatan yang tak lain adalah ibu camat Kraton.

Dalam sambutanya beliau menyampaikn agar ibu- ibu senantiasa mewaspadai perkembangan anak-anaknya agar jangan sampai terlibat dalam perilaku yang menyimpang, misalnya kenakalan remaja yang identik dengan narkoba.

Kali ini peringatan isra mi’raj menghadirkan ibu nyai Nurul Abidah, beliau berpesan agar ibu- ibu mampu meneladani Rasulullah dengan sikap kasih dan sayang kepada keluarga terutama anak-anak.

Acara bikin greget saat ibu PKK Ngempit menampilkan Seni Qosidah. Pelantun nada Nurul yang guru TK mencoba menghibur ibu- ibu yang lain dengan suata khasnya, tak pelak yang lain tak mau kalah menyawer Nurul dengan lembaran rupiah baik 2000 an hingga puluhan ribu. Acara akhirnya berakhir dengan suka diakhiri dengan santap makan siang.(ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »