Remas Baitut Taqwa Sundul lestarikan musik Hadrah sambil syiar

Magetan (wartaonline.co.id) 23/4

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Mohammad SAW yang diperingati setiap tahun ini tidak harus bernuansa mewah tetapi sederhanana dan memberikan makna dari inti pada peringatan isro’ mi’roj ini.

Salah satunya yang dilakukan oleh remaja mushola Baitul Taqwa Desa Sundul kecamatan Parang kabupaten Magetan Jawa Timur. Pada peringatan Isro’mi’roj Nabi Mohammad SAW. yakni dengan mengadakan tasyakuran dan dilanjutkan ceramah agama di mushola Baitul Taqwa desa sundul kecamatan parang kabupaten Magetan oleh Ustadz khoirun .
Dia mengatakan “Pada intinya kita harus meneladani perilaku dan ajaran Nabi Mohammad SAW. Prilaku nabi mohammad kita teladani ” ujar ustadz Khoirun

Setelah ceramah agama dilanjutkan Memainkan seni Hadrah yang di pimpin oleh ustadz Dalhari.
Peralatan Hadrah yang baru dibeli tiga bulan ini masih kencang ketika dimainkan merdu suaranya dan iringiya bacaan sholamawat badar dll.

Group hadrah yang diberi “Ar rohman” terus setiap Minggu malam senin mengadakan latihan .

Daldiri ketua group hadrah “Ar Rohman” mengatakan ” al hamdulillah kini remaja mushola Arrohman kini mempunyai alat musik hadrah semoga kita bisa mensiarkan nilai nilai kesenian agama islam melalui seno hadrah ini” ujarnya.

Sementara Markuat tokoh masyarakat Desa Sundul 2 mengatakan ” al hamdulillah semoga remaja remaja kita bisa belajar dengan hadrah menerus warisan leluhur sebagai siar agama islam di bumi pertiwi ini” katanya kepada wartaonline.co.id (23/4).

Jika ada yang ingin mengundang group Hadrah “Ar Rohman” pada saat hajatan bisa hubungi ustadz Dalhari/khoirun 081335322370 di Mushola Baitul Taqwa Desa Sundul 2 kecamatan Parang kabupaten Magetan Jawa Timur. ( sob/ tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »