Majelis Alumni Ikatan Pelajar Cabang NU Bangil Dikukuhkan

Pasuruan (wartaonline.co.id) (2/4)

Untuk mengumpulkan para alumni pelajar Nahdlatul ulama yang tergabung dalam ikatan pelajar nahdlatul (Ipnu) menjadikan peran dalam perjuangan ulama di masyarakat.

Untuk menjadikan peran itu aktif agar berkiprah kembali kemudian membentuk majelis alumni adalah sebagai wadah dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengemban tugasnya.

Drs. Murtadji. M.Si koordinator majelis ikatan majelis Alumni Nahdlatul ulama Bangil. acara tersebut undangan diberikan penjelasan tentang ADRT adanya majelis alumi ikatan pelajar Nahdlatul ulama.

Majelis ikatan alumni ikatan alumni pelajar lumni telah berbadan hukum di syahkan pada tanggal 27 april tahun 2008 sehingga secara hukum legalitas telah syah.pada tanggal 27 april 2008.

Acara ini dihadiri oleh H. Muzamil Syafi’i M.Si anggota Pengurus PCNU Bangil Drs. Zainul Mustain. M.Pd dan ketua majelis Alumni wilayah ipnu jawa timur Muzamil Syafi’i.

H. Muzamil syafi’i M.Si menjelaskan ada tiga fungsi Majelis alumni IPNU yaitu 1. Wadah komunikasi alumni fungsi silaturohmi 2. Studi dan Pengembangan (fungsi silatul fikri) 3. Pengembangan SDM kader dalam arti yang seluas luasnya. Hal ini sesuai Anggaran dasar Majelis Alumni pasal 5.

Bagi alumni ipnu akan diberikan peluang usaha sehingga akan membuka peluang usaha dan bisa mengatasi pengangguran saat ini.Alumni diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini melaui majelis alumni yang ada di daerah.

Acara itu dihadiri oleh alumni ipnu-ipnu perwakilan dan ipnu-ippnu masih aktif se cabang Bangil masa bakti tahun 2017-2020.

Acara itu dilanjutkan rapat kerja dan pengukuhan Presedium Cabang majelis Alumni IPNU Bangil serta pengukuhan pengurus masa bakti 2017-2020 di hotel Dalwa Rembang pasuruan (Sob/buk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »