Lakspedam NU Kab. Pasuruan Gelar Bedah Buku Jihad Lawan Korupsi

Pasuruan (wartaonline.co.id) 25/4

Untuk memberikan wawasan tentang jihad bisabilillah, lembaga kajian dan pengembangan sumberdaya Manusia (lakspedam) NU kabupaten Pasuruan mengadakan acara bedah buku.

Acara ini di gelar pada Selasa, 25 April 2017 pukul 07.30 – 13.00 WIB bertempat di gedung Graha PCNU Kab. Pasuruan.

Bedah Buku yang berjudul ” Jihad Melawan Korupsi” yang diselenggarakan oleh Lakpesdam (lembaga kajian dan pengembangan sumberdaya manusia) PCNU Kab Pasuruan ini di hadiri oleh para pemateri yang kompeten dan tokoh masyarakat serta dari pihak penegak hukum.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan PCNU Kabupaten Pasuruan dalam memperingati Harlah ke -94 NU. Dalam momen penting ini ketua PCNU KH Imron Mutamakkin berharap ada pemahaman kepada masyarakat tentang korupsi yang rentan terjadi di masyarakat baik ia tahu atau tidak tahu, menurutnya.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Ahlal wathon oleh padusa murid MAN 2 Pasuruan yang juga serempak diikuti oleh seluruh peserta terdiri dari pelajar NU di tingkatan SLTA baik negeri maupun swasta se Kab.Pasuruan termasuk IPNU/IPPNU dan STAI Al Yasini dan Yudharta.

Peserta bedah buku masing-masing mendapat satu buku gratis dari panitia “Jihad Melawan Korupsi”, karya penulis Marzuki Wahid & Hifdzil Alim.

Bedah buku ini merupakan suara jihad kaum muda nahdliyin melawan korupsi kata Hakim Jayli ketua lakpesdam. Menurut Abdul Qohar, ketua panitia mengatakan bahwa acara bedah buku ini lebih menarik karena menghadirkan aktivis KPK Ramah Handoko, Dr. H. Rumadi Ahmad dari lakpesdam pusat, AKBP M. Aldin kapolres Pasuruan dan KH A Mujib Imron ketua LP Maarif Kab. Pasuruan.

Moh Irham Zuhdi salah sati peserta bedah buku ini menanyakan dua hal yakni pentingnya mengubah sistem pemilu langsung yang menjadi sumber besar terjadinya korupsi, berikutnya dia mengkritisi pemerintah, mengapa korupsi yang sudah menggurita ini tidak diantisipasi dini dengan memasukkan materi korupsi dan juga narkoba dalam kurikulum sekolah.(ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »