Hujan sedikit Sungai Welang Kraton Pasuruan Banjir

Pasuruan (wartaonline.co.id) 14/4

Malam ini menunjukan pukul 19.00 di sungai welang kraton pasuruan jatim terjadi banjir.banjir ini mengakibatkan sebagian warga kraton kaget karena saat ini tidak terjadi hujan yang deras.

Tampak di dukuh karangasem ķeluran karang ketuk kota pasuruan malam ini air sungai sudah memasuki perkampungan.
Tampak warga mengungsikan barang berharga miliknya.

Saat wartaonline.co.id dilokasi petugas dari BPBD kota dan kab.pasuruan siaga di lokasi sambil menunggu adanya korban . Sebagian petugas duduk diwarung kopi dan lainnya melihat air mulai meluap ke kampung .

Tampak petugas menaruh perahu di pinggir gang tampak kurang greget dalam tugasnya. Hal ini sama saja menunggu korban dulu baru petugas beraksi. Seharusnya melakukqn pencegahan dulu bukan menunggu. Hal ini sangat di sayangkan oleh mohamad sobari peduli lingkungan saat memantau banjir.
Kedua alat alarm banjir yang di pasang dekat sungai juga tidak berfungsi secara normal.

“ya seharusnya namanya petugas penanggulan bencana yang seharusnya mencegah sebelum petistiwa terjadi musibah. Ya kalo musibah itu ada yang mengatakan takdir tetapi kita terlebih dahulu melakukan upaya pencegahan akan lebih baik. Karena petugas digaji menggunakan anggaran uang rakyat.” Kata mohamad sobari peduli lingkungan.(sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »