Guru SMK negeri 1 Bangil dilatih ISO 9001:2015

Bangil (wartaonline.co.id) (8/4)

Untuk memberikan Pemahaman terhadap standar palayanan kepada masyarakat, guru smk negeri 1 Bangil menggelar awarenness ISO 9001:2015 di Ruang pertemuan Guru pada tanggal 8 April 2017.

pelatihan tentang iso ini bertujuan agar para guru mengetahui dan memahami apa yang harus di lakukan pada saat ISO 9001: 2015 di berlakukan. Sebelumnya SMK Negeri 1 Bangil telah memperoleh IS0 9001: 2008 , setelah mendapatkan standart pelayanan itu kini mulai tampak adanya kemajuan baik, pelayanan maupun mutu pendidikan.
Dalam sambutannya Mohamad Supandri, S.Pd ,MT. Kepala sekolah menjelaskan bahwa untuk menuju suatu perubahan dan memenangkan suatu kompetisi harus mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang akan datang.
“ guru smk negeri harus bisa berubah dan memnafaatkan peluang yang ada baik di lingkungan sekola, daerah , propinsi, maupun luar negeri. “ katanya.

Sementara untuk memberikan pengetahuan tentang standar ISO 9001:2015 ini pihak sekolah mendatang pemateri dari asesor management mutu dari luar sekolah yang nantinya akan memantau perkembangan dan penilai dari pengambilan kebijakan.

Marsudi Santoso, pemateri dari PT. Puri Nias Sejahtera, asesor manangemen mutu memaparkan pentingnya ISO serta perbedaan tentang standar ISO 9001: 2008 dengan ISO 9001: 2015. Untuk perbaikan tingkat standart pelayanan mutu perlu adanya kuesioner sehingga bisa menjawaab Isu –isu apa yang harus dilakukan . untuk mengetahui hal tersebut managemen analisis SWOT. Dengan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan acamananya. Sehingga pihak managemen akan melakukan tindakan preventif terhadap kebijakan tersebut.

Drs. Mudzakir, M.Pd ketua WMM (wakil managemen Mutu) SMK negeri 1 Bangil mengatakan “ ya bahwa standart managemen mutu perlu dilakukan karena untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.
Dalam hal ini sekolah menggunkan standart managemen mutu yang menjadi pelanggan adalah siswa dan orangtua serta masyarakat. Dengan melakukan standart managemen mutu ini di harapkan akan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat luas. (sob/kho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »