Satu santri satu buku digelar di madura

Pamekasan (wartaonline.co.id) 8/3

Pelatihan jurnallistik santri yang di gagas oleh LTN NU Jawa timur di pamekasan tgl 5 maret 2017. Kini terus disambut langsung oleh kalangan santri di wilayah madura. Para santri langsung action setelah mendapat pelatihan menulis artikel dan buku oleh kang sobari dari pengurus LTN NU.

KH. Idris hamid ketua LTN NU pamekasan mengabarkan bahwa setelah adanya pelatihan jurlistik kemarin kini ditindak lanjuti oleh para santri gemar membaca dan menulis.

” ya para kyai dan pengurus PCNU pamekasan dan madura puas dengan kegiatan pelatihan jurnalistik, semoga para santri terus berlatih menulis sehingga. Karyanya bisa nikmati oleh orang lain ” katanya lewat wa.

Dalam pelatihan itu santri para santri selain dibekali cara menulis juga diajari bagaimana membuat kerangka yang bakal dijadikan bahan tulisan . Salah satunya adalah dengan mengidentifikasi para tokoh pejuang nadlatul ulama (NU) di pamekasan dan madura.
Dengan membekali santri pelatihan menulis ini akan dapat memperoleh santri santri yang handal dikemudian hari. Santri tidak hanya diajari ilmu agama saja melain juga bisa menulis buku.
” ya Targetnya pertama satu santri satu artikel setelah itu bisa satu santri satu buku” kata kang sobari pemateri kepada wartaonline.co.id (sob/ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »