Rumah budi eko guru sukwan di bobol maling

Pasuruan (wartaonline.co.id)28/3

Maling tak kenal kata kasihan bahkan jika ada kesempatan mengambil semua harta milik orang hal ini terjafi di rumah budi Eko seorang guru honorer Sd di Grati Pasuruan . Saat sedang mengajar rumahnya di Dusun Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dibobol maling. Akibatnya, perhiasan emas dan sejumlah barang milik korban raib digondol maling.

Aksi pembobolan yang terjadi di rumah guru honorer bernama Eko Budi Setiawan (34) ini, terjadi pada Senin (27/03/2017) siang. Yakni, saat rumahnya tersebut ia tinggal untuk mengajar di salah satu SD yang ada di wilayah Kecamatan Grati kabupaten Pasuruan.

“ya saya dapat kabar rumah saya kosong nggak ada orang. Sebab saya sedang mengajar dan istri lagi keluar,saat itulah di bobol ” ujar Eko kepada wartaonline.co.id

Eko mengaku, dirinya baru mengetahui kalau rumahnya tersebut diacak-acak maling yaitu pada saat dirinya pulang dari mengajar.

“Ketika sampai di rumah, saya sempat kaget karena di dalam kamar sudah berantakan semua. Padahal, sebelum berangkat masih dalam kondisi rapi,” terangnya.

Ia pun mendapati jendela sisi kanan di dalam rumahnya itu dalam kondisi terbuka. Eko menduga pelaku masuk ke dalam rumahnya melalui jendela tersebut dengan cara mengcongkelnya. “Di jendela itu ada bekas congkelan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Eko masuk ke dalam kamarnya. Ia mendapati pintu-pintu lemari yang ada di dalam kamarnya itu sudah dalam kondisi terbuka dan berantakan. Dan ketika ia cek, ternyata perhiasan emas seberat 10 gram dan celengan anaknya yang ditaruh di dalam lemari itu raib.

“ sementara total kerugiannyabelum bisa saya taksirkan, sebab masih saya cek. Untuk sementara yang baru saya temukan hilang hanya perhiasan emas seberat 10 gram dan juga celengan anak saya,” katanya . (Sob/tin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »