Jalan Jenglong disikapi Pasuruan Center

Pasuruan (wartaonline.co.id) 5/2

Bencana banjir dan musim hujan yang memporakporandakan infrastruktur jalan yang kemudian ini disikapi oleh elemen masyarakat Bangil.
Jalan lubang ini sering mengakibatkan terjadinya korban karena keJeglong lubang. Lambatnya penanganan jalan jeglong selama ini yang terjadi di pasuruan sehingga menjadi perhatian masyarakat. Di nilai pemerintah setempat, tidak serius menangani jalan berlubang ini.

komponen masyarakat yang tergabung pasuruan center ibi ikut prihatin dan terketuk hatinya untuk menyikapi tentang lambatnya penanganan jalan lubang.

Untuk menyikapi maraknya Jeglongan Sewu ini, seperti yang di peroleh wartaonline.co.id (5/2) di wa redaksi.
Berdirinya Pasuruan Center yang dimotori dan didirikan oleh para pimpinan Pondok Pesantren, pimpinan ormas dan aktivis sosial ini sepakat melakukan aksi nyata yang kemudian dinamakan *Aksi Cinta Pasuruan jilid I*

Sulaiman abas dari aktivis aswaja center NU Bangil ” ya saya menghimbau agar masyarakat ikut peduli dan pemerintah segera memperbaiki infra struktur fasilitas yang rusak akibat banjir.” Katanya kepada wartaonline.co.id

Dalam Aksi Cinta Pasuruan jilid I ini Pasuruan Cente menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan

2. Menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk berjibaku dan bau-membau memperbaiki Jeglongan Sewu sebisa mungkin.

3. Menghiimbau dan mendesak Pemerintah sebagai pengambil kebijakan untuk secepatnya menanggulangi bencana ini. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

NB: Aksi ini diikuti oleh beberapa elemen pondok pesantren dan pimpinan ormas. Berikut daftarnya:

1. PP. Wahid Hasyim Bangil
2. PP. Darut Tauhid Bangil
3. PP. Darus Salam Al Ghozali Bangil
4. Jama’ah Istighosah Al Ghozali Bangil
5. PP. Nurul Dzolam Bangil
6. PP. Al Hidayah Lekok
7. PC. GP. ANSOR BANGIL
8. ASWAJA NU CENTER BANGIL
9. PC. LAKPESDAM NU BANGIL
10. LSM PENANGGUNGAN CENTER
11. ARKAB PULUNGAN
12. PC. BAANAAR Bangil
13. PAC . BAANAR BANGIL
14. PP. FALAHUL MUKHLASIN BEJI

Tetapi ini pemerintah kabupaten pasuruan telah berupaya untuk mencarikan solusi nengatasi bencana bsnjir dan jalan rusak.
Sudiono fauzan ketua DPRD kabupaten Pasuruan menagatakan ” ya pemerintah telah berupaya mencarikan solusinya ” katanya. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »