IGI KENALKAN TABLET UNTUK MENGAJAR

Pasuruan (wartaonline.co.id) 31/1

Perkembangan ilmu tehnologi terus berganti untuk mengikuti pasar yang di butuhkan saat ini. Salah satunya dlingkup pembelajaran di lingkungan pendidikan. Untuk mengenalkan dan mempratekkan penggunaan media pembelajar berupa Tablet saat ini masih banyak belum di gunakan oleh kalangan guru.
Untuk mengupas bagaimana menggunakan media tablet untuk pembelajaran. Ikatan guru indonesia (igi) melakukan pelatihannkepada guru guru di Smk Al Azhar bangle Beji Pasuruan senin (30/1).
Untuk memberikan pembelajaran menggunakan media video yang di kupas oleh Abu khaer. M.Pd kepala Badan pengembangan media televisi indonesia (BPMTV) di jatim.
Sementara untuk tehnik mengupas tentang praktek menulis dan menggunakan medua tablet sebagai media pembelajar di sampaikan oleh Sukari. S.Pd .M.Pd juga sebagai kepala sekolah dan operator dapidik jawa timur.

Kaniful khoiri salah peserta worskhop mengatakan ” saya senang dapat ilmu baru selama ini hp dan tablet aku gunakan nain game dan medsos. Al hamdulillah sast saya tahu bagaimana menggunakan media tablet untuk pembelajaran ” katanya kepada wartaonline.co.id

Kepala SMK Al azhar Asyarif .lukman Hakim mengajak para guru khususnya di lingkungan sekolahnya bisa memanfaatkan media tablet untuk pembelajaran.

Sukari.M.pd pemateri mengatakan Media tablet ini bisa di nanfaatkan asalkan menggunakan yang lengkap fiturnya srhibgga memudahkan guru untuk mengopetasionalkan. Salsh satu contoh samsung A8 ini cangih bisa untuk menukus tanpa dengan mengetik melainkan dengan bicara sudah jadi tulisan.
Nah tunggu apalagi tidak alasan guru untuk malas membuat karta buku.
Sementara Abu khaer. M.Pd berpesan jika para guru tidak mengikuti perkembangan menggunakan sarana tehnologi maka akan tertinggal oleh siswanya. ( sob/luk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »