Santri Sidogiri buat pernyataan Ahok cepat diadili

Pasuruan (wartaonline.co.id) 2/12

Untuk memberikan semangat dan wadah aspirasi para santri di jawa timur, alumni santri ponpes Sidogiri yang tergabung dalam Ikatan Alumni santri Sidogiri (Iksas)  jumat siang (2/12  menggelar aksi damai dengan tema Gerakan batin santri Sidogiri di depan kantor Iksas .

Aksi damai ini di awali dengan doa bersama dan embacaan isthigosah yang diimin oleh Habib Taoufiq Asegaf, tampak Hadir dalam acara itu para Kyai dan kapolres Kota Pasuruan, serta Kapolres Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Habib Taufiq Asegaf  mengatakan “ kita umat islam harus bersatu melawan kedhloliman,dan keangkamurkaan “ katanya disambut ribuan santri yang memadati sepanjang jalan kraton sidogiri.sepanjang 5 KM.

 

Sementara itu Iksas Sidogiri menyatakan sikap yang menuntut keadilan dan menangkap penista Agama . Pernyataan sikap itu di bacakan  oleh Ahmad ainullah ketua umum IKsas menyatakan sikap yakni pemerintah harus segera mengadili Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melakukan penistaan Agama.

“ ya iksas menyatakan sikap kepada pemerintah segera mengadili Basuki Tjahhaja Purnama alias Ahok. Segera diadili “ Kata Ahmad Ainullah kepada wartawan.

Menurut pengamatan mohamad sobari Selama ini ponpes sidogiri jarang melakukan aksi seperti ini  kecuali tidak dalam keadaan darurat. Menurut Ahmad  Ainullah ketua Umum Ikatan santri Sidogiri mengatakan “ kami menentukan sikap dan berpihak untuk kebenaran untuk agama “ katanya kepada wartawan. Usai acara dikantor IKsas. (sob/tim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »