OSIS SMK Nesaba Gelar peringatan Hari Maulud Nabi dan Hari IBU

Pasuruan (wartaonline.co.id) 2/12

Untuk memberikan pendidikan karakter terhadap  siswa siswi SMK Negeri 1 Bangil Pasuruan , pihak sekolah yang di koordinir oleh OSIS , menggelar peringatan Maulid Nabi Mohamad SAW. Pada jum’at (2/12) .

Peringatan kelahiran Nabi mohamad SAW ini di peringati sebagai momentum untuk memberikan pendidikan karakter  kepada  siswa siswi  untuk mengenang perilaku nabi muhamad SAW, yang merupakan sebagian pembentukan karakter yang religus.

Acara  peringatan maulid Nabi Mohamad  SAW ini di gelar dihalaman sekolah yang mengundang wali murid yang di hadiri oleh  dewan guru dan staf smk negeri 1 bangil pasuruan.

Selain peringatan hari kelahiran nabi muhamad SAW ini juga sekalian memperingati hari ibu yang biasanya di peringati pada tanggal 22 desember. Dalam acara itu siswa sebelumya di minta untuk menulis surat kepada ibunya , dari sebanyak 1500 siswa yang menulis surat ada 16 tulisan yang baik . Tulisan surat kepada ibu itu di bacakan oleh siswa di hadapan ibunya.

Ketika  Robiatul Adawiyah siswi kelas X TIPL 3  membacakan surat untuk ibunya,  inilah ibu suliyani meneteskan a ir mata, mendengar surat yang  di bacakan s oleh anaknya. Bukan hanya ibu suliyani saja melainkan juga bapak dan ibu yang hadir mendengarkan suara siswa yang membacakan surat itu sungguh menyentuh perasaan dan terharu.

“  ya saya bersyukur anak saya bisa sekolah di sini sekarang di didik menjadi pinter  di SMK negeri ini “ katanya kepada warta online.co.id ( 2/12)

Surat yang ditulis  sekitar 1500 anak itu akan diikutkan lomba pada hari ibu , surat yang terbaik akan di muat di harian nasional dan lokal group jawa Pos.

Selain itu  Mohamad Adibul Umam Ustadz  memberikan ceramah agama yang menekan riwayat kelahiran nabi dan nilai nilai karakter yang bisa di contoh oleh anak-anak.

Mohamad  Supandri, S.Pd.  MT. Kepala  SMK negeri 1 Bangil Mengatakan “ ya kami selaku kepala sekolah bertanggung atas anak proses pendidikan kepada anak didiknya , bukan hanya saat menjabat kepala sekolah saja, tetapi juga setelah tidak menjabat, dia berpesan agar anak anak mematuhi aturan sekolah dan menjaga kesehatan , saat jajan di lingkungan sekolah.  Hal ini merukan sebgaian dari pendidikan karakter menetes yang ntidak tergantikan oleh tehnoogi “ katanya. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »