Ajak Warga Kraton Harmoni Cintai Lingkungan

 Pasuruan – Wartaonline.co.id (27/12) Untuk mengisi liburan dan sekaligus mengajak warga perumahan kraton Harmoni peduli lingkungan. Hal ini di lakukan oleh subari warga kraton harmoni mengajak Warga kraton harmoni merubah tumpukan sampah jadi lahan tanaman sayur . Bagaimana caranya. Tumpukan yang selama ini di buang di pojok oleh warga saat ini menggangu warga karena dekat pemukiman penduduk dan tempat ibadah sehingga bau tak sedap dan lalat berterbangan di tempat ibadah.

” Tempat pembuangan sampah itu sebenarnya sudah di buatkan oleh pemerintah di  sebelah selatan pemukiman penduduk. Tetapi hingga kini warga belum sadar akan mencintai lingkungan sehibgga mereka masih  buang sampah di lokasi dekat masjid gusdur sehingga asap pembakaran sampah dan bau mengganggu jamaah saat jamaah sholat.” Katanya

Subari mantan ketua RT.02/RW.XI perumaham kraton harmoni desa Bendungan kec. Kraton kab.pasuruan jatim  menghimbau warga untuk memanfaatkan tempat pembuangan sampah yang telah di bangunkan oleh pemerintah. Sementara lahan sampah lama belum di bangun bisa di manfaatkan jadi lahan tanaman bermanfaat. Seperi sayur dan tanaman lain yang lebih manfaat daripada di tumbuhi rumput ilalang.

Dadang ketua RT.02/RW.XI Mengatakan ” warga perumahan kini sudah punya tempat pembuangan sampah akhir yang di buatkan oleh pemerintah yang berada di sebelah selatan perumahan.kalo tidak di gunakan mubadzir” katanya

Dengan memindahkan tempat pembuangan sampah sast akan membantu warga yang akan lewat ke tempat ibadah (masjid) dan mengurangi  bau yang tidak sedap yang di timbulkan oleh tumpukan sampah warga.

Subari adalah warga perumahan kraton Harmoni aktivis peduli lingkungan kandidat peraih kalpataru kab.pasuruan

Ini mas minta tolong bisa bantu sadarkan warga untuk buang sampah di tempatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »