Sisa Kebakaran Pasar Porong Sidoarjo

Sidaorjo (wartaonline.co.id) 11/11

Kebakaran Pasar Baru Porong, Sidoarjo jawa timur kini menyisakan kenangan yang indah bagi pedagang pasar di sidoarjo. sekitar 600 kios ludes terbakar pada Selasa, 8 November 2016, sekitar pukul 21.30 WIB.hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kompol Heri Mulyanto Kapolsek Porong Sidoarjo mengatakan, lebih dari 30 unit mobil pemadam kebakaran serta watercanon Polres Sidoarjo dan Pusdik Sabhara dikerahkan dalam kebakaran kali ini.

“Mobil PMK datang dan pergi bergantian, termasuk bantuan dari Pasuruan. Ada yang memadamkan, ada juga yang mengambil pasokan air. Bahkan tadi ada tiga truk tangki air mineral yang lewat, kita beli airnya untuk membantu pemadaman,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa malam.

Dia menambahkan, diprakirakan sekitar 600 stand di lima blok yaitu D, E, F, G dan H habis terbakar. Mayoritas adalah toko gerabah yang menjual perabotan rumah tangga berbahan plastik.

“Tidak ada korban jiwa. Kebakaran terjadi saat tidak ada aktivitas pasar. Titik awal api diduga dari blok E kemudian merembet ke blok-blok sampingnya,” ujarnya.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui, menunggu hasil olah TKP yang akan dilakukan Rabu, 9 November 2016.(iss/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »