Pemuda NU dilatih videomaker Pesantren

Pasuruan {wartaonline.co.id} 12/11

Perkembangn ilmu tehnologi terus mengalami perkembangan sehingga membuat manusia di jadikan budaknya oleh tehnologi. Bagaimana caranya untuk memanfaatkan ilmu ternologi tepat sasaran dan berguna membantu aktivtas dalam kehidupan sehari hari.Tehnologi video saat ini telah merambah di daerah daerah yang akan mempengaruhi prilaku kehidupan masyarakat.

Untuk memanfaatkan ilmu tehnologi itu lembaga kajian sumber Daya manusia Nadlatul Ulama {Lakspeam NU} kabupaten Pasuruan jawa timur , melakukan pelatihan membuat video. Hakim Jamli ketua lakspedam NU jatim mengatakan “pemuda nu kami bekali pelatihan membuat video agar mereka bisa membuat video sendiri untuk kepentingan lembaga atau untuk membentingi nahdlaul ulama dari rongrongan dari orang yang tidak bertanggung jawab ” katanya.kpeada wartaonline.co.id {12/11}.

masih dari hakim , Maraknya media sosial dan video di dunia maya saat ini merupakan peluang bagi masyarakat jika bisa memanfaatkan dengan baik.dengan melihat pengaruh dan manfaat video itu lakspedam NU menggelar pelatihan membauat video bagi pemuda peemuda NU . Adapun materinya meliputi mulai ,tehnik pengambilan gambar dan editing kemudian langsung praktek publising ke media online.

Mohamad muchibbin salah satu peserta pelatihan dari ponpes Besuk kejayan Pasuruan mengatakan ” ya senang setelah mendapatkan pelatihan ini, saya bisa mengedit dan memproduksi gambar secara live dengan program streeming. ‘ katanya ketika ditemui oleh wartaonlne.co.id. di lokasi pelatihan.

pelatihan videomaker pesantren ini mendatangkan pelatih dari Kruew TV9 { mas erik} dan LTN NU jakarta,pelatihan ini berlangsung di aula SMK Baytul Hikmah kota pasuruan selam 2 hari {11 sd 12 november 2016} peserta datang dari berbagai daerah diikuti sekitar 40 perwakilan peantren di jawa timur,

Dengan pelatihan ini hakim jaili mengahrapkan mereka bisa membuat video untuk promosi dan publikasi pondok pesantrenya.jadi tidak sia sia di kirim untuk mengikuti pelatihan ini selama 2 hari . ( sob/tim}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »