LETJEN TNI EDY RAHMAYADI Sah Ketua PSSI 2016-2020

Jakarta-wartaonline.co.id (10/11) – Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sudah sampai pada tahapan pemilihan ketua umum. Sebanyak 107 pemilik suara melakukan pemungutan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar.

Hasilnya, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. “Edy Rahmayadi memperoleh 76 suara,” kata Agum di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Kemenangan Edy terbilang sudah terduga sejak awal. Pasalnya, ia mendapatkan dukungan penuh dari voters yang tergabung dalam Kelompok 85 (K85). Tak heran jika dalam pemungutan suara, Edy menang telak dengan mendulang 76 suara. Sementara Moeldoko hanya meraih 23 suara, Edi Rumpoko mendulang satu suara dan tujuh suara dinyatakan tidak sah.

Sesuai aturan, pemilihan bisa dilakukan dalam dua putaran jika salah satu kandidat belum memperoleh suara 50 plus 1. Namun Edy langsung melesat dengan mendominasi perolehan suara sejak awal.

Tak ayal kemenangan ini disambut para pendukung. Bahkan Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar mengingatkan untuk bersabar dalam memberikan selamat pada Edy sebelum acara penghitungan suara selesai.

Pada kesempatan itu Pemilihan anggota Komite Eksekutif juga telah selesai. Ada 12 orang yang terpilih menjadi Exco dibawah kepengurusan Ketum PSSI Letjen Edy Rahmayadi.

Dalam kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11), pemilihan anggota Exco menjadi agenda terakhir. 107 voter kembali melakukan pemilihan anggota Exco, masing-masing voter memilih 12 calon.

Setelah melalui proses cukup lama, nama Hidayat menjadi paling banyak dipilih. Dia sukses mendulang 72 suara. Dengan demikian, kongres hari ini resmi ditutup.

Berikut Daftar 12 Anggota Exco:

1. Hidayat
2. Yunus Nusi
3. Condro Kirono
4. Gusti Randa
5. Pieter Tanuri
6. Juni Ardianto Rachman
7. AS. Sukawjaya
8. Johar Lin Eng
9. Refrizal
10. Dirk Soplanit
11. Verry Mulyadi
12. Papat Yunisal

Ketum PSSI: Letjen Edy Rahmayadi
Waketum PSSI 1: Joko Driyono
Waketum PSSI 2: Iwan Budianto

Berikut profil singkat ketua umum PSSI 2016-2020

LETJEN TNI EDY RAHMAYADI

Lahir: Aceh, 10 Maret 19651
Usia: 51 tahun
Jabatan: Pangkostrad
Pengalaman di sepakbola:
– Lima tahun sebagai Ketua PSAD pada tahun 2000-2005. Ketika itu dia menjadi Ketua PSAD pada saat masih bertugas sebagai Danyon Linud 100 Medan pada tahun 2000. Pada saat itu, PSAD berada di Divisi 2 PSSI

Visi: Membawa PSSI menjadi organisasi profesional dan bermartabat dan menjadikan sepakbola yang jujur tanpa kepentingan politik. Menargetkan timnas Indonesia tampil di Olimpiade 2024.

Misi : Fokus pada pembinaan sepakbola di usia dini dengan memperbanyak kompetisi di berbagai level. Membagi sepakbola Indonesia ke dalam tiga wilayah: timur, tengah dan barat agar bisa memaksimalkan pembinaan untuk penguatan tim nasional. Memperbaiki sistem data base pemain dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »