Calon KPID Jatim Terpilih dan uji Publik

Surabaya (wartaonline.co.id) 3/11

Pelaksanaan seleksi Komisioner KPID Jatim akhirnya selesai, dengan hasil tujuh orang yang akan melaksanakan tugas pada periode 2016-2019.

Mereka merupakan bagian dari 18 orang yang telah menjalani Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon KPID pada 13-15 Oktober lalu.

Dalam Surat Pengesahan tujuh nama Komisioner KPID tersebut, ditandatangani oleh Abdul Halim Iskandar Ketua DPRD Jawa Timur pada 31 Oktober lalu. sementara masyarakat bisa melkaukan uji publik terhadap kinerja mereka di lapangan.

Berikut ketujuh nama Komisioner KPID Jawa Timur periode 2016-2019 :

1. Afif Amrullah
2. Amalia Rosyadi Putri
3. Bashlul Hazami
4. Nur Elya Anggraini
5. Gandi Wicaksono
6. Eko Rinda Prasetiyadi
7. Immanuel Yosua Tjiptosoewarno

Seleksi ini merupakan bagian dari Pasal 10 ayat 2 UU no 32 Tahun 2002 tentang penyiaran. Nantinya setelah ketujuh orang ini dilantik, mereka bertugas untuk melakukan pengawasan penyiaran.

Berdasarkan website resmi KPID Jatim, mereka merupakan wujud peran serta masyarakat berfungsi mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran.

Selain itu, salah satu tugas dan kewajiban mereka yaitu menampung, meneliti, dan menindaklanjuti aduan, sanggahan serta kritik dan apresiasi masyarakat terhadap penyelenggaraan penyiaran. (tit/dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »