Sejumlah Desa di Pasuruan belum miliki website

Pasuruan,wartaonline.co.id (2/10)

Program kementrian Desa (kemendes) RI tentang setiap desa diseluruh Indonesia hingga kini belum sepenuhnya teralisasi. Salah satu contohnya yaitu di kabupaten Pasuruan Jawa Timur, hingga kini dari sejumlah desa di kabupaten pasuruan sebanyak 365 Desa/kelurahan baru hitungan jari yang membuat website desa/kelurahan.

Hal ini sagat di sayang oleh mohamad sobari selalu pengamat perekmbangan kabupaten pasuruan ” ya saya sangat prehatin dengan perkembangan kabupaten Pasuruan, meski bupati dan sistem pemerintahn mendapatkan sejumlah penghargaan masuk Catatan MURI, tetapi masuk belum sepenuhnya berjalan dengan sesuai harapan.

Progarm kementriandesa yang mengharuskan setiap desa memilik / membuka website desa hingga kinimasih hitungan jari. Jika melihat di propinsi jawa tengah dengan wilayah yang hampir sama dengan jawa timur, kini setiap dea telah meiliki website.

Tujuan website desa ini adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan aplikasi dam mempromosikan potensi desa ke masyarakat luas.

Kepala desa Sidiri kecamatan kraton kepada wartawan wartaonline.co.id mengatakan ” ya saya ingin mas desa saya itu memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat dengan website ini, saya harapkan ada pihak yang memberikan pelatihan dan program bisa di buatkan di desa saya ” kata via sambungan telpon kepada wartawan warta online. (2/10)

Menurut Toto HP. penghiat IT di pasuruan mengatakan ” seharusnya kabupaten pasuruan setiap desa sudah memiliki website, sekarang jamannya internet jika ingin komunikasi bisa lewat internet,untuk mengetahui informasi desa dengan menggunakan fasilitas adroid.

Zubad, M.M.si Camat Kraton kabupaten pasuruan mengiginkan di wilayah kerjanya di dukungsarana dan prsarana sehingga memudahkan kinerja para anggota untuk melayani masyrakat. dia menharapkan setiap desa di wilayah kerja untuk membuat website yang bisa konekdengan pemerintah daerah maupun pusat. (sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »