Ribuan umat Islam di jatim gelar Aksi ke pengadilan Usut penistaan Agama

Surabaya (wartaonline.co.id) 21/10

Aksi ribuan massa Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim mulai bergerak meninggalkan masjid Al Akbar Surabaya dengan berjalan kaki menuju sasaran aksi unjuk rasa, Jumat (21/10/2016).

Pantauan wartaonline.co.id dari radio suara surabaya, ribuan massa tampak dikomandoi oleh satu kendaraan bak terbuka. Rencananya massa akan menggelar aksi di depan Mapolda Jatim dan Kejati Jatim.

Ribuan massa yang mayoritas mengenakan pakaian putih-putih ini tampak dikomandoi tepat di depan gerbang utama Masjid Al Akbar Suarabaya. Dan sebelum memulai aksi unjuk rasa, ribuan massa sempat mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya.

Entah kebetulan atau tidak, Prof. Ahmad Naro Khotib Sholat Jumat juga meminta massa yang akan berunjukrasa jangan sampai berujung anarkis dan merugikan masyarakat pada umumnya.

Prof Ahmad Naro yang juga guru besar UIN Surabaya sempat menyebut dalil Al Quran agar kedamaian umat selalu dijaga dan diutamakan.

Sementara itu, Mohammad Yunus Koordinator aksi mengatakan, isu utama dalam aksi kali ini meminta polisi mengusut tuntas dugaan penistaan agama yang di lakukan ahok. (dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »