Produksi Pita Cukai Palsu di Surabaya di Grebeg

Surabaya (wartaonline.co.id) 29/10

Pembuat pita cukai palsu di jl. Embong malang surabaya dini hari (sabtu,29/10) di grebeg oleh Petugas Kanwil Bea Cukai Jatim l. Pengrebekan Pita pembuatan pita cukai yang diduga palsu di percetakan milik S warga Jalan Embong Malang Surabaya di saksikan oleh Sri mulyani Mentri keuangan RI.

Dari penggeledahan di gudang percetakan berkedok membuat surat undangan itu, petugas menyita 3 unit mesin hand press untuk memasang hologram, 12 RIM pita cukai, 3 bundel pita cukai, 62 lembar plat printing dan 3 roll foil hologram.

“Akibat usaha yang melanggar UU Nomor 11 tahun 1995 tentang cukai, kerugian negara yang ditimbulkan dari usaha S senilai Rp 4.509.335.719.00,” tegas Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Jatim l ‎Decy Arifinsjah mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jumat (28/10/2016).

Di depan Menkeu, Decy menambahkan, selain mengungkap pembuatan pita cukai yang diduga palsu, operasi halilintar yang dilakukan kantor juga memerangi dan menindak peredaran rokok ilegal.

“Selama operasi, lebih dari 86 juta batang rokok yang kami sita. Kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp 50 miliar lebih,” sebutnya kepada waratwan.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi yang dilakukan oleh Kanwil DJBC Jatim I dan Jatim II. Pihaknya mendukung memerangi kegiatasn usaha yang melanggar dan berpotensi merugikan negara.

“Terus perangi peredaran pita palsu dan rokok ilegal yang merugikan negara. Himbauan sama juga saya sampaikan ke Kanwil DJBC lainnya,” kata Sri Mulyani. [isa/but/sob]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »