Menpora Anggarkan Dana Pornas santri Rp. 13 Milyar

Pasuruan (wartaonline.co.id) 18/10/16
Menpora Imam Nahrowi tadi senin malam (17/10) menghadiri pembukaan Turnamin membaca Kitab Mafahim di ponpes Dalwa Raci Pasuruan jawa timur. Nahrowi yang dikenal berani mengajak santri berolah raga sepak bola ini memberikan alokasi dana untuk pekan olahraga santri nasional tahun 2017 sebesar 13 Milyar.
Selain itu dia mengajak santri prestasi selain bisa ngaji kitab juga prestasi dibidang olah raga. Ternyata banyak santri santri preatsi di bidang olah raga, oleh karena itu kami mangajak jika ada santri yang mempunyai bakat bisa ikut lomba.
Hal ini di katakan Nahrowi saat mengahdiri pembukaan Turnamen lomba membaca mafahim di ponpes Dalwa yang disaksikan oleh ribuan santri dan undangan. Lomba membaca kitab dan cerdas cermat mafahim ini diikuti sekitar 54 ponpes se Indonesia.
Habib zainal Abidin ketua Panitia mengatakan turnamen lomba membaca Mafahim ini kedua kalinya di selenggarakan , “ tahun ini di ikuti sekitar 54 ponpes se indonesia. Kitab Mafahim adalah salah satu kitab yang di pelajari ahli sunah wal jamaah.” Katanya kepada warta online.co.id (17/10)
Habib Asegab Baharun pengasuh ponpes Dalwa sekaligus Ketua STAI Dalwa mengatakan “ santri –santri harus di bentengi pengetahuan tentang agama dan alhi sunah wal jamaah. Banyak tantangan yang di hadapi pada era modren ini sehingga peran pondok [pesantren semakin berat. Oleh karena mari kita bersama-sama untuk mendidik generasi muda bukan tanggung jawab pondok pesantren saja tetapi peran dari masayrakat .
Abdru Rosid salah satu santri Dalwa berasal dari kalimantan mengatakan senang mengikuti lomba membaca dan cerdas cermat tentang kita Mafahim ini akan menambah pengalaman dan belajar lebih mantap. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »