LTN NU Se – Jatim gelar Rapat Koordinasi di Pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 30/10

Permasalahan yang terjadi saat cukup komplek yang memojokan umat islam yang diadu domba oleh kelompok-kelompok orang yang tidak bertanggungjawab.Hal ini disikapi oleh lembaga Taklif wan Nasyr (LTN) merupakan lembaga di bawah naungan Nahdlatul ulama (NU). Untuk mensikapi hal tersebut pengurus LTN NU se Jatim melakukan koordiansi di pasuruan.

Ada beberapa yang diperoleh dari rapat koordinasi itu, LTN NU se jatim wajib memantau media yang memberitakan NU yang tidak menguntungkan umat islam, serta menulis sejarah tokoh-tokoh NU yang berada di daerah-daerah untuk di bukukan.memberikan diklat jurnalistik ke daerah daerah yang membutuhkan bimbingan yang menghadirkan tokoh-tokoh pers yang kredibel sehingga akan di peroleh kader-kader Nu yang handal di kemudian hari.

M. Najib ketua LTN NU jawa Timur mengatakan ” ya kami pemuda NU harus bisa membetengi NU dari kezaliman orang -orang yang ingin mengadu domba, kita harus peka terhadap isu-isu yang berkembang sehingga perlu waspada terhadap propaganda yang akan menghancurkan NU. pengurus LTN NU sejatim wajib memantau isu-isu yang ada di daerah kemudian bisa dilaporkan ke PBNU melalui Cyber forum untuk dicarikan pemecahannya. ” katanya kepada wartaonline.co.id (30/10) di kantor PCNU kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam rapat koordiansi rapat LTN Nu se jatim , dari perwakilan Surabaya.sidoarjo, pasuruan, malang, Pamekasan, Jember, Bondowoso, Kota Pasuruan.

Ketua Panitia rapat koordinasi Irham Zuhdi mengatakan ” saat ini zamannya era digital sekarang kita warga NU juga harus mengikuti perkembangan zaman, sehingga kita warga NU tidak boleh ketinggalan tehnologi ” katanya. (sob/ ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »