Dahlan Iskan di periksa Kejati Jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 27/10

Dahlan Iskan mantan Mentri BUMN kembali menjalani pemeriksaan kelima di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim terkait kasus penjualan berupa tanah dan bangunan aset PT Panca Wira Usaha (PWU).

“DI (Dahlan Iskan) sudah datang pukul 09.00 WIB tadi,” kata Kasie Penkum Kejati Jatim Romy Arizyanto, Kamis (27/10/2016).

Romy yang juga menjabat Kabag TU Kejati Jatim, mengatakan, pemeriksaan Dahlan seputar penjualan aset saat menjabat sebagai Dirut PT PWU periode 2000-2005. “Masih seputar penggunaan wewenang dan keterangan lain yang dibutuhkan penyidik,” imbuh Romy.

Selain Dahlan, saksi yang turut dimintai keterangan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jatim. “Untuk BPN kita mintai keterangan seputar status lahan aset yang dijual di Tulungagung, Kediri dan ada beberapa daerah lain,” ujar Kasie Penyidik Pidsus Kejati Jatim, Dandeni Herdiana dalam pesan singkat yang seperti di kutif di kutif dari detikcom.

Dahlan sendiri diperiksa marathon oleh penyidik Kejati Jatim. Tercatat sudah 5 kali termasuk hari ini. Pemeriksaan paling lama dialami Dahlan pada pemeriksaan keempat, Senin (24/10) hampir 12 jam lebih dengan dicecar 25 pertanyaan.

Kasus penjualan aset PT PWU sudah menetapkan mantan Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana yang saat pelepasan aset menjabat sebagai Kepala Tim Pelepasan aset PT PWU. Kejati Jatim juga memeriksa beberapa nama besar sebagai saksi terkait di antaranya, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, pengusaha Alim Markus dan anggota DPD Emilia Contesa.
(ze/rvk/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2014 Warta Group Media. All rights reserved.
CP: M. Sobari +6285859920671
Translate »