Bupati Banyuwangi Anas Rapat Diatas Kapal

Banyuwangi (wartaonline.co.id) 19/10

Anwar Anas Buapati Banyuwangi satu Bupati yang inovatif dan kreatif. meski dalam perjalan dinas dia menyempatkan rapat dinas dengan pegawainya di atas kapal yang di hadiri oleh seluruh satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Karena kali ini mereka melakukan rapat koordinasi bersama di atas kapal penyeberangan di Selat Bali.

Menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Satya Kencana II, seluruh pejabat Pemkab Banyuwangi membaur bersama.

Dalam lobi kapal dipimpin Sekertaria Daerah Slamet Karyono, mereka memulai perbincangan. Meski nampak santai, tapi dalam rapat ini terbentuk pembahasan kerja dari masing-masing satuan kerja.

“Ini berbeda karena kami ingin memberi support kapal-kapal yang baik, ini kan harganya sama seperti kapal wisata di Batam – Singapura tapi ini harganya ekonomis. Yang kedua kami ingin berkumpul bersama membahas sesuatu hal yang penting,” jelas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (18/10/2016).

Dalam rapat itu, banyak hal yang dibahas mulai dari pembahasan program kerja hingga pemantapan kinerja seluruh satuan kerja. Tak sekedar melakukan rapat, namun bupati juga mengajak seluruh bawahannya untuk melakukan perjalanan ke sebuah lokasi wisata di Bali Barat.

“Kami ingin merespon cepat keputusan Kementrian Pariwisata yang ingin sinergi pemasaran wisata dengan daerah-daerah. Seperti Ijen Banyuwangi yang ingin kami sinergikan dengan wisata Buleleng dan Jembrana di Taman Nasional Bali Barat,” ujarnya.

Menurut Bupati, hal itu bukan menjadi kompetisi bagi Banyuwangi justru menjadi sinergi kebersamaan dalam promosi wisata. Hal ini juga bagian dari pengembangan 10 destinasi wisata dari Kemenpar.

“Ini bisa mendorong peningkatan wisatawan. Misalnya, jika wisatawan di Bali yang ingin menikmati gunung atau atraksi budaya yang baru, bisa nyebrang ke Banyuwangi. Atau bisa sebaliknya, dari Banyuwangi terus ke Bali,” papar Anas. (rin/ted/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »