Pelaku jambret Tas milik kerabat Kapolresta Pasuruan Di Tembak

Pasuruan (wartaonline.co.id) 6/9

Pelaku jambret Tas milik kerabat anggota Polresta Pasuruan siang ini di tembak . pelaku di tembak oleh Satreskrim Polresta Pasuruan saat hendak di tangkap melarikan diri . polisi akhirnya berhasil membekuk seorang DPO, pelaku perampasan tas milik kerabat mantan Kapolresta Pasuruan, AKBP Agung Yudha.

ya petugas melakukan pengejaran dan terpaksa melumpuhkan kaki Pelaku bernama M.Sahir (33). Ia kami tangkap di rumahnya yang berada di Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Pada waktu ditangkap ia memberontak dan melakukan perlawanan. Sehingga terpaksa kami lumpuhkan,” ujar Iptu Hasanudin Kanit Buser Satreskrim Polresta Pasuruan, Selasa (06/9/2016).

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti , yakni 2 buah HP milik korban dan sebuah sepeda motor Honda Beat yang kini di amankan di kantor polresta pasuruan yang di duga di gunakan oleh pelaku bersama temannya yang kni masih buron.

kronologisnya menurut informsi dari petugas Pelaku merampas tas milik korban yang saat itu sedang mampir ke masjid Al-Baka di jalan raya Rejoso. Pada waktu itu korban baru saja sampai di masjid tersebut, usai dalam perjalanan pulang setelah liburan ke Pulau Dewata Bali. Namun, ketika korban turun dari mobil, pelaku tiba-tiba merampas tas yang dibawa oleh korban, yang di dalamnya berisi 5 buah HP, uang tunai sebesar Rp.15 juta dan sejumlah surat-surat penting lainnya,”

setelah berhasil merampas tas korban pelaku bersama temannya berjumlah 4 orang kemudian kabur ke arah timur. Korban pun lalu melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.dalam pengejaran itu polisi sempat kehilangan jejak namun berkat informasi dari masyarakat pelaku dapat di bekuk.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. Pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara karena melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya. (beck/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »