Jalur pacitan ponorogo longsor

pacitan wartaonline.co.id 16/9

Hujan yang mengguyur Pacitan semalam mengakibatkan tanah longsor dan banjir . Sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) merupakan titik terparah longsor. Bahkan jalur Ponorogo yang melalui Ngadirojo ke Pacitan mengalami lumpuh total untuk kendaraan roda empat, Jumat (16/9/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pacitan, mengaku bahwa cuaca malam tadi sangat ekstrim. Tidak hanya banjir namun juga longsor.

“Banjir di beberapa titik, Desa Sirnoboyo, Desa Sukoharjo. Pun dengan longsor ada beberapa titik. Di dusun Kresek, Desa Gawang dan beberapa jalur JLS (Jalan Lingkar Selatan-red),” terangnya.

Dia menghimbau untuk warga lebih waspada pagi ini. Pasalnya sisa longsor masih ada di sekitar JLS. Dia mengatakan warga bisa melintas dengan roda dua, namun harus hati-hati.

“Bekas hujan dan longsor, jadi jalannya licin. Harapannya lebih hati-hati, jangan ngebut terutama di JLS,” terang Ratna.

Sementara keadaan terakhir, jalur JLS masih saja mengalami longsor. Terutama talud sisi kanan dan kiri yang masih longsor. Dikhawatirkan jika kota seribu satu goa diguyur hujan kembali, bakal ada longsor tambahan di sekitar JLS. [mit/suf/sob]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »