Pelajar Pasuruan Diajari Jurnalistik

Pasuruan (wartaonline.co.id) 19/5

Untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan dunia jurnalistik dikalangan pelajar di kabupaten Pasuruan, pihak dinas pendidikan kabupaten Pasuruan jawa Timur, menggelar diklat jurnalistik. Diklat jurnalistik ini di gelar selama 3 hari di Hotel Inna Tretes Pasuruan mulai tanggal (18 -20 Mei). Pelatihan diklat jurnalistik ini diikuti oleh sekitar 50 siswa/siswi tingkat SMA/SMK Negeri maupun swasta.
Didik Ferianto, M.Pd Penyelenggara diklat Jurnalistik, dari Kasi Pemuda Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, mengatakan “ Diklat jurnalistik ini membekali siswa/siswi yang selama ini belum mengenal jurnalistik, sehingga setelah mengikuti diklat ini diharapakan bisa dijadikan bekal untuk berkarya di kemudian hari. “ katanya.kepada wartaonlne.co.id (19/5)

Ali musta salah satu peserta diklat jurnalistik ketika di temui saat mengkuti pelatihan kepada wartaonlie.co.id , dia mengharapkan pelatihan diklat ini perlu diadakan terus, sehingga siswa siswa bisa mengenal pendidikan jurnalistik sebagai bekal untuk membuat suatu karya tulis dikemudian hari.
Materi diklat jurnalistik yang diberikan meliputi,mengenal jurnalistik Radio, mengenal jurnalsitik media cetak, dan Online serta Photografi . Di sesi akhir mereka dilatih menulis dan mempratekan materi yang diajarkan oleh pemateri sebelumnya. mereka di minta untuk melakukan investigasi di sekitar lokasi pelatihan.
Mohamad sobari pemateri Kiat menulis di media Online. Dari Wartaonline.co.id mengatakan “ ya peneganalan tentang dunia jurnalistik sangat perlu, selain pelajaran di sekolah. sehingga apa yang mereka dapatkan dari pelatihan ini nantinya akan bermanfaat dikemudian hari.(sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »