Demo buruh di surabaya bentrok sesama buruh

Surabaya (wartaonline.co.id) 1/5

Peringatan hari burruh nasional yang jatuh pada minggu (1/5) di surbaya jawa timur di warnai kricuhan anatar buruh. Hal itu terjadi pada Massa buruh di bawah panggung orasi di Jalan Indrapura Surabaya, karena senggolan antara massa buruh dengan anggota Garda Metal.

Kericuhan ini menyulut kemarahan Pujianto ketua DPW FSPMI Jatim dan langsung mengambil mikrofon untuk menenangkan keributan.

Pujianto mengatakan, perjuangan deklarasi rumah rakyat ini merupakan perjuangan jangka panjang, jangan dikotori dengan kericuhan hanya karena senggolan. “Saya intruksikan semuanya duduk tanpa terkecuali,” teriak Pujianto kepada massa aksi.

Ribuan massa buruh saat ini ditemui anggota dewan dari Komisi E DPRD Jatim. Stelah orasi dari anggota dewan ini nanti akan dideklarasikan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Rumah Rakyat Indonesia yang merupakan rumah perlindungan bagi buruh.

Sesaat kemudian, Syaifullah Yusuf Gubernur Jatim datang ke Panggung Rakyat ini untuk menyampaikan dukungan pada buruh. sejak pagi penjagaan di kota surabaya hingga sore berlangsung ketat dan aman. Tampak di depan gedung grahadi di letakan pagar berduri untuk menghalau buruh yang akan masuk ke kantor gubernur jawa timur. (bid/dwi/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »