Aswaja NU center Bangil Gelar Daurah Aswaja

Pasuruan wartaonline.co.id (20/4) Daurah Aswaja An Nahdliyah yang digelar oleh pengurus Aswaja NU Center Bangil pada minggu (17 /4 kemarin berjalan dengan sukses. Daurah dengan materi Mafahim (konsep-konsep) Aswaja, Firqoh-firqoh Islam, dan dalil-dalil amaliyah NU ini selain diikuti oleh pengurus struktural NU mulai dari tingkat Ranting, MWC sampai Cabang juga diikuti oleh seluruh Banom dan Lembaga yang ada di naungan PCNU Bangil. Juga ikut berpatisipasi dalam acara Daurah Aswaja ini adalah delegasi dari Ta’mir masjid, pondok pesantren dan Ikatan alumni santri dari berbagai pondok pesantren yang jumlah total peserta kurang lebih sebanyak 250 peserta.
Dalam sambutannya, Ust. Sulaiman Abbas, Direktur Aswaja NU Center PCNU Bangil, menyampaikan bahwa Daurah Aswaja An Nahdliyah ini diselenggarakan dengan tujuan mengedukasi masyarakat nahdliyyin akan pentingnya memahami Konsep Islam Ahlussunnah wal Jama’ah ditengah deras masuknya aliran-aliran agama yang belakangan ini berkembang di tengah-tengah masyarakat kita. Mulai dari pemahaman Islam liberal maupun Islam Tekstual yang kedua-duanya mempunyai ciri dan corak yang radikal. Dua pemahaman agama yang cenderung eksklusif terhadap kelompok lin. Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah yang kita perjuangkan ini merupakan ajaran islam yang mengedepankan cara dakwah dengan hikmah, mau’idlotul hasanah dan terakhir dengan cara musyawaroah atau dialog ilmiah yang baik.
Sementara yang menjadi pemateri Daurah Aswaja An Nahdliyah ini langsung diisi oleh KH. Abdurrohman Nafis, Lc, M.H.I (Direktur Aswaja NU Jatim) dan Ust. Faris Khoirul Anam, Lc, M.H.I (Team Aswaja NU Center Jatim). Keduanya adalah pakar Aswaja NU Jatim yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Acra ini dilaksanakan di Aula Ar-Roudloh milik yayasan Ar-Roudloh Wonokoyo Beji Pasuruan
Sebagai pemateri sekaligus Direktur Aswaja NU Center Jatim, KH. Abdurrohman Nafis, Lc, M.H.I mewanti-wanti pengurus Aswaja NU Center Bangil untuk terus menindaklanjuti kegiatan ini dengan mengadakan kajian-kajian di semua kalangan dan di semua jenjang pengkaderan yang ada di PCNU Bangil.
Nampak hadir dalam acara Daurah Aswaja An Nahdliyah ini adalah Asisten I Bupati Pasuruan, Bapak Munif, KH. Ali Ridlo M.H.I (Katib Surya PCNU Bangil), KH. Najib Syafi’i M.H.I (Ketua Tanfidliyah PCNU Bangil), perwakilan dari Dewan, Camat Beji, Kepala Desa Wonokoyo dan para tokoh NU muda yang lain.
Semua undangan dan peserta yang hadir sangat mengapresiasi terlaksananya acara Daurah Aswaja An Nahdliyah ini dengan harapan semua lapisan masyarakat terutama warga nahdliyin mampu memahami dan mengamalkan ajaran Islam Ahlusnnah wal Jama’ah An Nahdliyah dan membentengi diri dari firqoh-firqoh islam lainnya. “Semoga bermanfaat”, Pungkas Ust. Sulaiman Abbas (sob/tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »