Abrasi Pantai Kalirejo Pasuruan Pemkab Tak Peduli

Pasuruan (wartaonline.co.id) 4/4
Ancaman air laut terus menggerus pantai kalirejo Kecamatan Kraton Jawa Timur,hingga kini pihak pemerintah tidak mempedulikan hal tersebut. Padahal kasus abrasi sudah berlangsing sudah 2 tahun lebih sehingga kinim tambah meluas. untuk menanggulangi hal tersebut warga kalirejo melakukan membedung air laut terseut dengan kayu bekas hingga saat ini keadaannya sudah lapuk.
Aktivis peduli lingkungan mohamad sobari telah berusaha memberitahukan hak tersebut ke pihak-pihak terakit tetapi tidak ada tanggapan yang serius. bahkan nanmpak di biarkan saja hingga kini tanggul yang menangkis dari kayu itu jebol. berikut surata yang telah di kirimkan ke beberapa intansi ; Sehubungan dengan akan terjadinya Abrasi di Pantai Kalirejo Desa Kalirejo kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Jawa Timur Bersama ini kami masyarakat peduli lingkungan “ jaya Mangrove” yang beralamat Jl.Stasiun Kraton no. 78 Kraton Pasuruan.
MELAPORKAN :
Bahwa Pantai Kalirejo yang terletak di Desa Kalirejo kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan, kini mulai mulai terkikis air ombak laut. Tanggul yang dibuat menanggulangi air ombak laut yang terbuat dari kayu sepanjang kurang lebih 200 meter, kini kondisinya sudah mulai Rapuh dan kini sudah rusak sehingga mengakibatkan tanggul bakal jebol. ( Photo terlampir).
MEMOHON SEGERA :
Kami ,mohon uluran tangan dari pihak Yayasan Blue Ekonomi untuk membantu tindakan Preventif Reklamasi agar tidak terjadi Abrasi lebih meluas. (menanggul dengan permanen) dengan menggunakan Dana PAK , karena jika tidak segera dilakukan maka rumah warga yang berada disekitar lokasi akan hanyut oleh ombak air laut.

Komunitas peduli lingkungan “jaya mangrove” Selama ini telah melakukan aktivitas kami, meliputi : melakukan pengawasan , mendidik , menghimbau , dan menanam bibit Pohon Mangrove bersama Masyarakat di sekitar lokasi meliputi desa ( gerogan, Pulokerto, Semari dan Kalirejo). Maaf tidak bisa merinci penggunaan bahan dan ongkos kerja jika nanti sudah pelaksanaan akan kami hitung llagi.
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi : Komunitas peduli lingkungan “ jaya Mangrove” 081333468586. Sobaripsr@gmail.com . subari di dampingi mukarim koordinator Rehabilitasi Pesisir jawa Timur menyanyangkan sikap pemerintah Daerah yang apatis terhadap lingkungan, jika pemerintah tidak punya dana kami akan mencarikan dana ke luar negeri, ” ujar peraih kalpataru selama 25 tahun aktif di peduli lingkungan itu .(sob/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »