Sudiono Fauzan Ketua DPRD Kab.Pasuruan Terpilih Jadi ketua ADKASI

Pasuruan (wartaonline.co.id) 7/3

Sudiono Fauzan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Terpilih sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia (ADKASI) Komisariat Jawa Timur. Hal ini di diketaui setelah pasca pemilihan dan ditemui wartaonline.co.id, (7/3). Diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ADKASI Komisariat Jawa Timur. Dalam rapat itu sudiono Fauzan terpilih dalam Rapat Koordinasi ADKASI zona Jawa di Hon tel Crystal Lotus Yogyakarta pada Jumat (4/3/2016) hingga Minggu (6/3/2016)

Sudiono Fauzan politisi asal partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mulai menyusun langkah strategis. Termasuk berencana akan memperkuat peran DPRD dalam pemerintahan daerah.

“Ya alhamdulillah ketua DPRD Kab.Pasuuan terpilih sebagai ketua Adkasi, mohon doanya kita akan konsolidasi dengan ketua DPRD Kabupaten se Jatim, peranan ketua adkaksi yaitu untuk penguatan peran legislatif di pemerintahan daerah,” katanya kepada wartaonline.co.id senin (7/3/2016).

masih dengan sudiono Fauzan, Saat ini UU yang ada masih belum terakomodir, sehingga perlu adanya perubahan sesuai dengan kemajuna zaman,dalam rangka memperkuat lembaga legislatif di daerah itu, Politisi PKB itu akan mendorong dilakukannya revisi terhadap sejumlah undang-undang.

Diantaranya Undang – Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan Undang-undang nomor 8 tahun 2015 tentang Pemilukada.

“Kita akan dorong revisi itu melalui Dewan Pengurus Pusat ADKASI,” jelasono Fauzan kepada wartaonline.co.id.

Tidak hanya itu, sudiono Fauzan alumni STAIPANA Bangil Pasuruan, mengaku akan memperkuat lembaga DPRD dengan mendorong revisi Peraturan Pemerintah nomor 37 tahun 2016 tentang kedudukan keuangan dan protokoler di lembaga legislatif tersebut.

“Peran ADkasi akan mendorong percepatan revisi Peraturan Pemerintah nomor 37 tahun 2006 tentang kedudukan keuangan dan protokoler DPRD untuk penguatan kelembagaan legislatif,” jelasnya kepada wartaonline.co.id (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »