Pengurus IGI Wilayah dan Daerah se-Jatim dilantik

Surabaya (wartaonline.co.id) 28/3
Suasana Seminar dan pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Jawa Timur di gedung LPMP Jawa Timur, minggu (27/3) berlangsung meriah. Ada beberapa agenda yang di lakukan oleh organissi guru ini, sehingga dapat simpati dari berbagai pihak, mulai dari mendikbud Anis Baswedan dan serta kepala dinas pendidikan di daerah. Hal ini menunjukan bahwa organisasi yang baru lahir sekitar 8 tahun ini mampu mewujudkan impian guru menjadi guru yang kreatif dan inovatif.
Untuk mewujudkan impian itu, pengurus ikatan Guru Indonesia ( IGI) membuat Program yang dapat membantu peningkatan mutu pendidikan di seluruh plosok nusantara. Mulai program satu guru satu laptop, pelatihan internet gratis yang bekerjasama dengan Telkom ini gerakan guru menulis dan berkarya.
Drs. H. Marjuki , M.Pd ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Jawa Timur mengatakan “ ya kami bersama teman-teman pengurus igi bertekad untuk mewujudkan impian guru prestasi, apabila gurunya prestasi maka anak didiknya bisa prestasi.” Katanya kepada wartaonline.co.id. (27/3)
Dalam senimar yang bertemakan “membangun budaya literasi menuju Indonsia Emas 2045 “ di gedung LPMP Jawa Timur, di hadiri oleh sekitar 500 pengurus igi wilayah Jatim dan Daerah kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara itu, dirjen GTK dari Kementrian Pendidiikan dan Kebudayan RI, Ketua Umum IGI Pusat, Pembina IGI Pusat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, kepala LPMP Jawa Timur, Ahli Bahasa dari UNESA, serta Kepala Balai PUSTEKOM Jawa Timur. Serta undagan yang lain tidak bisa di sebut satu persatu.
Menurut Mohamad Ramli Rahim Ketua Umum IGI pusat mengatakan “ igi merupakan wadah guru yang ingin maju dan kreatif, sehingga keberadaan igi ini di terima oleh semua lapisan masyarakat, terutama guru. “ katanya kepada wartaonline.co.id.
Selain seminar tentang budaya literasi , para pengurus ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Jawa Timur dilantik untuk menjadi pengurus baik di Tingkat wilayah,maupun tingakt Daerah sebanyak 20 kota dan kabupaten di jawa timur.
Setelah dilantik para pengurus IGI di masing-masing daerah berhak megadakan kegiatan yang telah di program oleh igi Pusat.sehingga dengan keberadaan cabang di daeraah akan membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu dan kwalitas sumberdaya manusia. Tambah Mohamad Iksan Pembina IGI pusaat kepada wartaonline.co.id. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »