Wisata Nusa Tenggara Barat

Mataram – Wartaonline.co.id (8/2) – Nusa Tenggara Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Dua pulau terbesar di provinsi ini adalah Lombok yang terletak di barat dan Sumbawa yang terletak di timur. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Mataram yang berada di Pulau Lombok.
Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari suku Sasak, sementara suku Bima dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa.

Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah salah satu provinsi dengan ibukotanya adalah Mataram dan mempunya banyak sekali obyek wisata antara lain obyek Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Minat Khusus, Wisata Kuliner, Wisata Olah Raga, Wisata Belanja , dari sekian banyak obyek Wisata Nusa Tenggara Barat yang paling populer adalah Obyek wisata Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta Lombok berlokasi kurang lebih 2 jam kendaraan darat dari Mataram. Keistimewaan Pantai selatan Lombok yang sangat indah, tenang dan teduh di Samudra Hindia.
Tempat lagenda Putri Mandalika sehingga pantai ini disebut juga Putri Nyale Beach

Selengkapnya kunjungi Pantai Kuta Lombok dan Obyek wisata Nusa Tenggara Barat lainnya :

Wisata Nusa Tenggara Barat
Adat Hanta Ua Pua
Air Terjun Sendang Gile
Bukit Malimbu
Dusun Sade
Festival Bau Nyale
Gerabah Banyumulek
Gili Trawangan
Gili Paradise
Gunung Rinjani
Pantai Kuta Lombok
Pantai Senggigi
Pulau Moyo
Pura Lingsar
Putri Mandalika
Taman Air Mayura
Taman Narmada
Upacara Mulang Pekelem
Upacara Pujawali
Museum Daerah NTB
Mesjid Bayan Beleg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »