Selangkah lagi Bangil Jadi Ibukota Kabupaten Pasuruan

Jakarta (wartaonline.co.id) 29/2

Selangkah lagi ibu kota kabupaten pasuuan akan pindah ke Bangil, hal ini di ungkapkan oleh sudiono Fauzan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan melaui washaapnya. Untuk memastikan itu ada beberapa utusan menghadiri undangan kementrian Hukum dan HAM di jakarata pada hari senin hari ini (29/2).

Undangan yang di kirimkan tertulis nomor PPE. 3. UM.01.03 12-2 yang wajib mengikuti rapat pleno atara lain Kementerian Sekretaris negara, Deputi Hukum dan perundang-undangan, Kementrian Dalam negeri, sekterariat Kabinet , Asdep Bidang Perancangan perundang-undangan.

Dari kabupaten pasuruan yang hadir , Bupati Pasuruan (HM. Irsyad Yusuf), Assisten 1 (HM Suharto) , Kepala Bappeda (Bambang Abimanyu) Kepala DPKD,( Luly mordianto) Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan (Sudiono Fauzan) Camat Beji , Camat Rembang dan camat Kraton ,undangan yang lain Bupati Sidoarjo dan ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo

Sementara dari Kementerian Hukum dan HAM Direktur Harmonisasi PUU 1 ,kasubdit Harmonisasi PUU bidang Politik dan pemerintahan, Kasi Harmonisasi Bidang politik, Kasie bidang harmonisasi pemerintahan , Fungsional perancang subdit harmonisasi peraturan perundangan 1 Bidang politik dan pemerintahan.

“ Hari ini agendanya rapat Pleno di kemenkumham dengan agenda harmonisasi RPP tetang pemindahan ibukota kab Pasuruan Propinsi Jawa Timur “ kata Sudiono Fauzan kepada wartaonline.co.id (29/2)

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf memaparkan tentang kondisi kabupaten Pasuruan, yang saat ini masih berada di wilayah kota Pasuruan,sehingga kabupaten harus mempunyai ikon sendiri, siap “ kata Irsyad Yusuf.

Perpindahan ibukota Kabupaten Pasuruan, sudah disiapkan sejak beberapa tahun yang lalu, untukmemulainya telah melakukan migrasi kantor-kantor Dinas sudah sebagaian pindah di Perkantoran Raci -Bangil. Ide perpindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan Ke Bangil di lakukan oleh KH. Khoiron Syakur Pengasuh Ponpes Wahid Hasyim ketika masih Hidup.

Saat para pejabat Kabupaten Pasuruan akan menerima undangan rapat dikemenhumkam di jakarta tanggal 29/2, KH. khoiron Syakur (27/2) telah pulang Ke rahmatullah, sehingga beliau tidak menikmati dan mengikuti akan perpindahan ibukota Kabupaten pasuruan ke Bangil.

Kesiapan itu di tandai telah dimulai pindahnya kantor dinas-dinas sudah pindah di perkantoran Raci dan Bangil pada awal tahun 2014 (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »