PASURUAN MULAI DI LANDA BANJIR KARENA ENCENG GONDOK

Pasuruan (wartaonline.co.id) 8/2

Hujan yang menghuyur kabupaten Pasuruan Jawa timur selama beberapa hari ini mengakibatkan banjir dan air menggenangi rumah dan sawah di wilayah Beji Kabupaten pasuruan jawa Timur.
Sedikitnya ada sekitar 300 rumah di Dusun Kedungringin Tengah, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terendam banjir Sabtu (6/2/2016). Banjir setinggi 30 centimeter yang menerjang rumah warga terjadi akibat luapan Sungai Wrati yang tersumbat tumbuhan eceng gondok.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini namun aktivitas masyarakat di wilayah industri terganggu. Bahkan akses jalan desa setempat menghubungkan daerah pabrik di kecamatan setempat kebanjiran.

Akibatnya para karyawan banyak yang tak masuk kerja. Selain pakaiannya sebagian banyak yang basah mereka juga kesulitan untuk mandi karena sumurnya kemasukan air.

Sustistiningsih warga setempat, salah satu penyebabnya hujan deras mengguyur selama 4 jam lebih membuat Sungi Wrati yang melintasi dua dusun ini tak mampu menampung air setelah dipenuhi tumbuhan eceng gondok.

Meski demikian belum ada normalisasi sungai tersebut dari pemkab setempat. “Padahal banjir ini sudah menjadi langganan setiap musim hujan tiba sudah berjalan puluhan tahun, “ kata dia.

Hendri berharap selain minta sungai dinormalisasi segera dikirim bantuan makanan untuk kebutuhan hidup dan pengiriman air bersih. Karena banjir ini diperkirakan bertambah besar akibat hujan terus mengguyur. (SOB/WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »