Kraton Hingga kini terus dilanda Banjir Kapan Bisa diatasi ya

Pasuruan (wartaonline.co.id) 22/2
Banjir yang melanda kabupaten pasuruan selama sepekan ini terjadi di wilayah Pasuruan Barat daerah Gempol dan Pasuruan wilayah timur meliputi Kraton, Rejoso winongan, hingga kini masih menggenangi rumah waarga. Kali welang kraton ini sudah tidak bisa menaampung luapan air yang datang dari hulu hingga 2 hari ini menimpa rumah warga di sekitar bantaran. Banjir yang terjadi di kali welang Kraton ini sudah lama terjadi apabila saat musim hujan tiba.

Menurut Mohamad sobari warga Kraton komunitas Peduli Lingkungan mengatakan “ Salah satunya di sebabkan kali mulai dangkal sehingga perlu dilakukan pengerukan lumpur disungai.” Katanya kepada wartaonline.co.id (21/2).
Sementara Hasan Aminuddin Anggota DPR RI Dapil wilayah 2 (Pasuruan-Probolinggo) dari Partai Nasdem ini mengatakan “Ya seharus perlu duduk bersama mencari solusi antara pemerintah Kota dan kabupaten Pasuruan, untuk mengatasi banjir ini’ katanya Hasan via bbm yang d hubungi wartaonline.co.id.
Meski tidak ada korban jiwa,banjir yang terjadi di kraton pasuruan ini hingga sekarang masih menggenangi rumah warga dan jalan utama Pantura Kraton, Pasuruan, Banjir ini mulai jumat hingga malam senin (22/2) air masih menggenangi rumah warga yang berada di bantaran sungai hingga sekolah sekolh dasar di liburkan.

Banjir di Kraton diperkirakan baru akan surut siang ini, karena air laut akan surut, jika sore nanti kalau hujan tidak turun lagi. Sehingga penutupan arus melewati Kraton akan berlangsung sampai sore nanti.

Banjir mulai menggenangi jalan utama Pantura Kraton Pasuruan sejak pukul 3 dinihari tadi. Banjir dari luapan Kali Welang itu setinggi 50 – 60 cm, sepanjang 500 meter mulai Desa Tambakrejo sampai ke perbatasan kota Pasuruan.(sob/ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »