Habib Toufiq Assegaf Soroti Limbah Industri di pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 12/2
Polusi udara maupun bau menyengat saat musim hujan tiba terjadi di wilayah Rejoso Pasuruan Jawa Timur. Hal ini di sebabak oleh limbah pabrik yang di keluarkan pada saat Produksi. Anda lewat jalur pantura lewat Rejoso ada sebuah Pabrik yang memproduksi pakan ternak mengelurkan bau yang tak sedap.

Warga masyarakat sekitar enggan berbicara ketika wartaonline.co.id menemuinya. Sehingga bau pabrik yang mengeluarkan tak sedap ini sampai Habib Taufiq Assegaf ulama di pasuruan.
Pada saat pengajian itu warga mengeluhkan bau yang d timbulkan oleh sebuah pabrik pakan ternak di wilayah Rejoso Pasuruan Jawa Timur.

Mendapatkan keluhan tersebut, Habib Toufiq assegaf merespon dan mengatakan “ Ya jika pabrik itu mengelaurkan polusi dan bau tak sedap pemerintah jangan tinggal diam, coba bupati dan camatnya di ajak ke lokasi biar tahun kondisi yang sebenarnya “ kata Habib Taofiq saat di temui wartaonline.co.id usai pengajian di ponpes Sunny Salafiyah minggu (7/2)

Semenatra Suprapto Bagaian kepengawasan Industri badan Lingkungan hidup mendapatkan kabar itu akan menerjunkan tim untuk melihat langusung di lokasi .
“ Ya jika terbukti kita pihak Industri kita panggil untuk membenahi , kata suprapto ketika di temui wartaonline.co.id diruang kerjanya jumat, (12/2).

Sementara mohamad sobari pemerhati lingkungan ya sangat di sayangkan jika perusahaan besar tidah mentaati Peraturan daeraah tentang Lingkungan Hidup. Pada akhir-akhir ini banyak indistri yang memproduksi mengeluarkan limbah yang tidak mentaanti aturan. Sehingga para pengolala pabrik itu tidan mengindahkan instalasi pembuangan Limbah (IPAL) yang di tentukan. Seharusnya pemerintah bertidah tegas sehingga tidak merembet ke yang lainnya. (Ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »