Besok Peringati Hari Pers Nasional pusatkan di lombok NTB

Mataram (wartaonline.co.id)8/2

Hari puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2016 ini di pusatkan digelar di Atrium lombok City Centre (LCC) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dipadati ratusan pengunjung.
Pameran yang merupakan serangkaian acara HPN 2016 di Lombok, diresmikan secara bersama-sama oleh Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Menteri Komunikasi dan Infomartika RI Rudiantara, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, pada Sabtu(6/2)

“Kami melihat pelaksanaan HPN tahun ini di Lombok, lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Batam,” kata Ketua Panitia HPN 2016 Teguh Santosa, di Mataram, Minggu (7/2/2016).

Dalam laporannya, Teguh Santosa pun melaporkan bahwa hingga pelaksanaan hari kedua terhitung sejak Jumat (5/2) lalu, peserta yang hadir dalam perayaan HPN 2016 ini mencapai 47 peserta yang berasal dari kalangan media nasional maupun media lokal.

“Dari 47 peserta yang hadir, terdaftar ada delapan media nasional dan sebelas media lokal, termasuk media kampus dari Universitas Mataram (Unram),” ujarnya.

Bahkan, sejumlah mitra pers skala nasional dan pejabat FKPD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, turut menghandiri peresmian Pameran HPN 2016 di LCC.
“Dari dinas penerangan angkatan laut juga ikut berpartisipasi dalam pameran ini,” ucapnya.

sementara di Pasuruan jawa Timur , insan pers besok selasa (9/2) akan mengadakan tasyakuran potong tumpeng dan bakti sosial terhadap abang-abang becak, dan pada hari Rabu (10/2) akan dilanjukan melakukan donor darah sebanyak 100 orang.

” ya insya allah besok teman-teman Pers akan memperingati hari Pers tahun 2016 dengan sederhana yang penting bermanfaat bagi semua’ Kata Andi Atik ketua Panitia Peringatan hari Pers di PWI Cabang Pasuruan jatim kepada wartaonline.co.id

Sedangkan Arie Yunianto Ketua PWI cabang Pasuruan Jatim , menambahkan ” Peringatan Hari pers merupakan momentum yang bersejarah dimana kita berintropeksi diri dan untuk melihat kepentingan masyarakat serta ikut mensukseskan membangun manusisa seutuhnya ” kata Arie Yunianto kepada wartaonline.co.id (wan/sob)

[adc/antara/sob]
– See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2272573/pameran-hari-pers-nasional-2016-diserbu-pengunjung#sthash.GXDYcC4C.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »