Rutan Bangil dan Pasuruan Kota Gelar sosialisasi Cerdas Hukum

Bangil (wartaonline.co.id) 28/1

Banyak kalangan masyarakat yang belum mengetahui tentang hukum yang ada di Indonesia. Untuk mensosialisasikan tentang di Indonesia itu, Kementrian Hukum dan HAM melakukan serentak di seluruh Indonesia.
Untuk membantu kelancaran proses sosialiasasi itu pihak kementrian Hukum dan HAM bekerjasama dengan kanwil dan BPHN. Penyuluhan tersebut memilih lembaga pemasyarakatan (lapas) dan Rumah Tahanan di seluruh Indonesia.
Sementara di wilayah pasuruan melakukan didua lokasi meliputi ; Rutan klas II B kota Pasuruan dan Rutan Kelas II B Bangil pada hari Kamis (28/1) jam 09.00 serentak di seluruh plosok nusantara.
Acara itu di ikuti oleh sekitar 800 orang terdiri dari masyarakat dan pelajar di sekitar lokasi.
Hadir dalam acara itu , kepala Rutan Bangil , kapolres Pasuruan, Tokoh Masyarakat, pelajar, dan mahaiswa.
Kepala Rumah Tahanan Negara klas IIB Bangil mengatakan “ tujuan di lakukan ini menindak lanjuti dari kementrian hokum dan HAM untuk di sosialiasasikan ke masyarakat, untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean” katanya kepada wartawan. (28/1).
Ali solidin aktivis yayasana Rumah perempuan di bangil Mangatakan “ ya kami ikut mensukseskan program depkumham penyuluhan hokum ini, agar mereka tahu tentang hokum di Negara Indonesia” katanya kepada wartaonline.co.id. (ham/sob/ali)

Translate »