Pesta Pergantian Tahun Hotel Terbakar

Dubai (wartaonline.co.id) 1/1

Gedung hotel tinggi yang berada dekat Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) terbakar hebat. di kutif dari BBC, Jumat (1/1/2016) dini hari, api berkobar hebat di gedung setinggi 300 meter di hampir semua lantai.

Puing-puing gedung yang terbakar terlihat berjatuhan dari ketinggian gedung. Belum jelas betul apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakaran ini.

Kebakaran timbul saat pergantian tahun 2015 ke 2016. Api timbul dari depan pertunjukan kembang api di Burj Khalifa.

Orang-orang yang sedang berkumpul melihat pertunjukan kembang api diinstruksikan untuk meninggalkan lokasi. Sementara ini, api terus melalap sebagian besar bangunan yang terdiri dari 60 lantai itu.

Belum jelas betul soal penyebab kebakaran ini. Pemerintah Dubai mencuit di Twitter (dalam Bahasa Arab) bahwa api bermula di lantai 20.

Sementara CNN melansir jika api berwarna oranye melalap gedung itu, terutama di bagian tengah.

Otoritas Dubai mengatakan api bermula dari lantai 20 gedung The Address. Petugas pemadam kebakaran sedang bertarung menaklukkan api.

The Address adalah hotel yang berslogan hotel bintang lima terkemuka di Dubai. Hotel ini berdiri di dekat Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Staf hotel diceritakan cukup cekatan menangani para pengunjung hotel. Beberapa orang di sana sedang bersiap melihat pertunjukan kembang api Tahun Baru 2016. Belum ada informasi soal korban jiwa akibat kebakaran ini. (cnn/bbc/dtk/fik/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »