Penghina Jokowi Lewat Daya Terlacak di sumatera

Surabaya (wartaonline.co.id) 1/1

Penghina presiden Joko Widodo lewat dunia Maya (Daya) kini terlancak oleh Ditreskrimsus unit Cyber Crime Polda Jatim,akun Facebook milik Briptu Cinde Ary Bhakti yang menulis status penghinaan kepala negara diduga dibajak oleh seseorang berada di sumatera.

Hal ini berdasarkan Informasi yang dikutif dari suarasurabaya.net, penyidik dan tim buser Polda Jatim sedang melakukan penelusuran di wilayah Sumatera, untuk mengetahui posisi orang yang diduga sebagai hacker akun Cinde Ary Bhakti itu.

Terlacaknya orang yang diduga sebagai pembajak tersebut dibenarkan Dirlantas Polda Jatim. “Dari informasi yang saya dapat, anggota Cyber Crime Ditreskrimsus menemukan titiknya di Sumatera Utara,” kata Kombes. Pol Verdianto Iskandar Batticaca Dirlantas Polda Jatim, Selasa (29/12/2015).

Namun, Verdianto belum berani menjelaskan secara detail, orang yang diduga sebagai pembajak akun Facebook Briptu Cinde Ary Bhakti, itu siapa. “Masih menunggu perkembangannya,” ujar dia.

Perlu diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim awalnya melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada akun Facebook atas nama Briptu Cinde Ary Bhakti, yang menulis status menghina Presiden Joko Widodo.

Status FB itu juga ramai di kalangan internal Polda Jatim, mulai dari Bintara hingga tingkat Perwira. Setelah itu, Briptu Cinde Ary Bhakti dipanggil Bidpropam Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan penyidik. (bry/rst/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »