Ketua UMUM IGI periode 2016-2021 Terpilih

Makassar (wartaonline.co.id) 31/1
Konggres ikatan guru Indonesia (IGI) ke 2 di makassar , mulai tanggal 30-31 Januari 2016,berjalan lancar , aman dan nyaman. Peserta konggres yang datang dari berbagai daerah itu memenui aula sekolah Athirah Makassar.
Ada 25 perwakilan wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang tersebar di seluruh pelosok nusantara pada acara kongres IGI ke 2 di makassar ini menyatukan visi dan misi untuk kemajuan pendidikan di indonesia.
Pelajaran dan hikmah yang didapatkan dari kongres ini banyak di peroleh dari proses sidang-sidang komisi yang membedah AD/RT Ikatan Guru Indoensia, yang berlangsung dengan penuh kebersamaan dan mufakat,
Yang tidak kalah pentingnya dalam proses pemilihan ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IG) periode 2016-2021, dalam penjaringan calon ketua hingga pemilihan ketua hingga larut malam .
Dalam penjaringan calon ketua itu terdapat 4 nama yang muncul , yakni Mampuono dari IGI wilayah Jawa Tenggah, Mohamad Ikhsan dari sekjen IGI , Mohamad Ramli dari wilayah Kalsel dan Surui Aziz, pengurus IGI pusat .
Setiap calon di beri kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi ketua IGI Pusat 2016-2021. Bahwa pengambilan keputusan kongres ke 2 di lakukan melalui proses musyawarah mufakat sesuai dengan AD/ART ikatan guru indonesia. Dari ke empat calon ketua igi itu, setelah melalui musyawarah mengerucut menjadi dua nama calon yakni Mohamad Ihksan sekjen IGI pusat dan Mohamad Ramli wilayah Kalsel.
Dalam Proses selanjutnya , untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan ikatan Guru Indonesia itulah mohamad Ikhsan memilih secara iklhas menyerahkan Posisi ketua umum IGI Pusat di berikan kepada Mohamad Ramli .
“ Inilah ikatan guru indonesia , kita menjadi contoh untuk di teladani, seperti kita meniru gaya kepemimpinan nabi mohamad SAW.” Kata Mohamad Ikhsan saat di konfirmasi oleh wartaonline.co.id (31/1)
Untuk kebersamaan dan keutuhan ikatan Guru Indonesia di seluruh nusantara peserta kongres menetapkan Mohamad Ramli sebagai Ketua Umum IGI periode 2016-2021, dan Mohamad Ikhsan menjadi Dewan Pembina ,di dampingi oleh Satria Darma mantan ketua IGI periode 2011-2016. (asa/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »