Wabup Lumajang dilantik gubernur jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 2/12

Soekarwo Gubernur Jatim akan melantik Buntaran Supriyanto sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Rabu (2/12/2015) pukul 13.00. Kepastian ini disampaikan Drs H As`at Malik, Mag Bupati Lumajang, yang menyatakan bahwa rombongan Forkopimda bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Lumajang dan seluruh anggota DPRD yang diundang dalam pelantikan tersebut, sudah berada di Surabaya.

“Saya bersama rombongan akan berangkat ke Surabaya, sejak sore kemarin,” katanya kepada Sentral FM. Sebagian undangan lainnya dari Lumajang, seperti dari DPRD akan berangkat ke Surabaya pagi ini.

Dalam pelantikan ini, Soekarwo yang akan bertindak mengesahkan jabatan Wabup Lumajang sesuai SK yang telah diterima dari Mendagri. Dengan pelantikan ini, maka kekosongan jabatan Wakil Bupati Lumajang yang telah tertunda cukup lama akhirnya terjawab.

Buntaran Supriyanto yang sebelumnya adalah pensiunan Sekda Lumajang, akan segera bertugas mendampingi As`at Malik Bupati memimpin Kabupaten Lumajang di sisa masa jabatan Tahun 2015-2018.

Buntaran Supriyanto yang merupakan calon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar, sebelumnya berhasil terpilih dalam voting terbuka di DPRD Kabupaten Lumajang mengungguli H Lutfi Irbawanto yang diusung PAN (Partai Amanat Nasional).

Ia akan menggantikan jabatan yang sebelumnya ditinggalkan As`at Malik yang telah dilantik terdahulu oleh Soekarwo Gubernur sebagai pengganti mendiang Sjahrazad Masdar Bupati yang meninggal dunia di tengah masa jabatannya. (her/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »