Sholawatan Di Alun-Alun Bangil

Bangil (wartaonline.co.id) 25/12

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di Pasuruan ditempatkan di alun-alun Bangil Bersholawat. Kegiatan ini diselenggarakan dihalaman masjid Agung Bangil pada tanggal 24 Desember 2015 mulai jam  19.00 WIB hingga jam 24 .00 wib.

Bangil Bersholawat dengan tema “Menuju Bangil Ibu Kota Kabupaten Pasuruan” dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan beserta Forpimda, pimpinan SKPD, seluruh Camat  ribuan jamaah dari wilayah kecamatan Bangil, Rembang dan Beji memenuhi alun-alun Bangil


Maslul dari Pondok Pesantren Darut Tauhid (Madura), KH Sholihin Jaiz dari Pondok Pesantren Darut Toyyibah (Singosari) dan KH Muhammad Amin dari Pondok Pesantren Ar-Roudhoh dari Gresik.

 undangan yang datang wajib menggunakan busana atau dress code yang sudah diitentukan. Masing-masing, baju dan songkok putih serta bersarung bagi undangan laki-laki. Sedangkan bagi perempuan diharuskan memakai busana muslimah dengan warna senada.   

Rangkaian acara berlangsung cukup meriah diisi dengan ragam acara. Diantaranya, ceramah agama oleh KH Sadid Jauhari yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Assuniyah Kencong Jember, tukar-menukar Asahan nasi kuning atau yang lebih familiar disebut dengan Cowe’an. selain itu Juga ada panggung hiburan dengan tampilan sholawat kolaborasi Ishari dan Al Banjari serta lirik dari para munsit dengan iringan hadrah sholawat dari Pondok Pesantren Dalwa Bangil. (sob/zaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »