RUMAH DINAS HAKIM BERALIH FUNGSI JADI CAFE

Gresik (WARTAONLINECOID 21/12

Sebuah aset milik Pengadilan Negeri Gresik berua bekas rumah dinas yang berada di Jalan Basuki Rahmat Gresik diubah menjadi sebuah cafe yang diberi nama Gresee old.” Sebelumnya bekas rumah dinas milik PN Gresik tersebut, termasuk bangunan heritage yang pernah ditempati oleh Kepala Pengadilan Negeri Gresik hingga stafnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wartaonlineco id aset milik PN Gresik itu disewa selama 4 tahun dengan biaya Rp 70 juta. Sehingga, setiap tahunnya penyewa membayar sebesar Rp 17,5 juta.

Cafe Gresee old merupakan milik warga Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik. “Saya cuma pegawai waitress jadi tidak tahu-menahu siapa pemiliknya,” ujar waitress Cafe Gresee old yang meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, salah satu pengunjung Cafe Gresee old Budi (22) warga Jalan Sindujoyo Gresik menuturkan, Tempatnya cukup resprentatif dan enak sebagai tempat ngobrol,” cafe ini sebenarnya sudah berdiri sejak dua bulan lalu dan setiap malam minggu saya bersama teman-teman sering kongkow-kongkow di Cafe Gresee old ini.

Secara terpisah, Humas Pengadilan Negeri (PN) Gresik I Putu Gede Astawa membenarkan jika rumah tersebut memang aset PN Gresik. Bahkan, rumah tersebut pernah ditempati beberapa Kepala PN yang baru pindah tugas.

“Iya memang dulu merupakan rumah dinas kepala, dan merupakan aset kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait dengan berubah aset PN Gresik menjadi cafe, dirinya juga tidak tahu-menahu. Pasalnya, pengelolahannya diserahkan ke Pansek Bagian Umum PN Gresik.

“Saya belum mengetahui siapa yang menyewakan rumah dinas tersebut menjadi cafe karena pengelolaannya ada di bagian umum,” jelasnya.(ren/Sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »