PWI Pasuruan Gelar Uji Kompetensi wartawan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 15/12

Profesi wartawan perlu adanya kwalitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai  wartawan. Untuk melihat wartawan yang  profesional perlu di uji kemampuan dan kompentensinya dalam melaksaakan tugasnya sebagai kontrol sosial masyarakat .

Seperti ketiga pimpinan redaksi Radar bromo (mohamad Hidayat) dan radar Jember ( sodik sarif ) dan wartabromo ( ogi anggra) menjalani ujian kompentensi dari dewan penguji dewan pers dan PWI pusat sedang berlangsung di gedung balai latihan kerja pasuruan akan berlangsung 13/12 yang lalu .

Peseta uji kompetensi wartawn itu di ikuti semula yang mendaftar sekitar 60 lebih tetapi yang bisa mengikuti ujian kompetensi hanya 38 peserta. dari hasil pelaksanaan ujian kompetensi ini di harapkan wartawan dapat menjadi wartawa yang propesional. Achmad munir ketua PWI jatim mengatakan ” jadilah wartawan yang profesional ” kata Achmad munir ketua PWI jatim.

Dari jumlah wartawan yang mengikuti uji kompetensi 38 peserta yang lulus 35 orang sedangkan yang tidak lulus 3 orang. hasil ujian ini bisa langsung di umumkan oleh ketim tim penguji Usman dari Dewan Pers Jakarta.

Dalam pelaksanaan ujian itu di awasi betul oleh tim penguji, materi yang diujikan meliputi teori, praktek wawancara dan rapat redaksi. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »