Pilot dan Pramugari Bawa Narkoba DiTangkap BNN

Jakarta (wartaonline.co.id) 22/12

Peredaran Narkoba terus terjadi bahkan pilot dan pramugari membawa sehingga Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap empat orang yang terdiri dari pilot, pramugara, pramugari serta seorang ibu rumah tangga di sebuah apartemen di wilayah Tangerang, Banten.

Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) Kepala BNN mengatakan, pilot yang ditangkap itu inisialnya SH (34), Pramugara inisialnya MT, dan Pramugari inisialnya SR. Sedang seorang ibu rumah tangga yang juga ikut ditangkap inisialnya NM (33).

Menurut Buwas, BNN sejak Sabtu (19/12/2015) sudah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, dan Minggu (20/12/2015) sudah mendapat kepastian kalau mereka menggunakan ganja dan sabu, hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan maskapai tersebut semenjak hari Sabtu itu, kemudian Minggu kita dalami, dan hari Minggu itupun kita sudah mendapat kepastian tentang Narkoba yang digunakan, yaitu jenis ganja dan sabu,” ujar Buwas dalam jumpa pers di kantor BNN, Selasa (22/12/2015).

Setelah penangkapan ini, kata Buwas, BNN terus mendalami dari mana mereka mendapatkan ganja dan sabu tersebut termasuk jaringannya.

Dia menjelaskan, SH pilot yang ditangkap ini merupakan pilot pindahan dari maskapai penerbangan lain, dan statusnya di maskapai baru ini masih training.

“Kebetulan yang bersangkutan adalah pilot yang baru pindah masuk ke maskapai tersebut, dan masih menjalani training untuk latihan dalam memegang pesawat yang berbeda dengan pesawat sebelumnya,” kata dia.

Buwas mengatakan, setelah mengetahui ketiganya terlibat narkoba, maskapai tersebut langsung melakukan pemecatan.

“Ketiga oknum karyawan dari maskapai itu telah dilakukan pemecatan resmi terhitung hari Senin (21/12/2015) kemarin,” ujar Buwas.(faz/iss/rst/sob)

Editor: Restu Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »